Berita Terkini : Berkas Jessica Wongso Atas Kasus Mirna Sudah 4 Kali Dikembalikan Ke Penyidik oleh Kejati !

0
4292
jessica

Berita Terkini : Berkas Jessica Wongso Atas Kasus Mirna Sudah 4 Kali Dikembalikan Ke Penyidik oleh Kejati !

indowarta.com– Untuk yang keempat kalinya Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah mengembalikan berkas kasus Mirna atas tersangka Jessica Wongso ke penyidik Polda Metro Jaya. berkas kasus Mirna ini dikembalikan karena alat bukti dinilai masih belum lengkap.

Kepala Kejati DKI Sudung Situmorang mengatakan bahwa setelah diteliti oleh jaksa peneliti, masih ada kekurangan. Oleh karena itu berkas kasus Mirna dikembalikan lagi untuk yang keempat kalinya. Dia menegaskan bahwa persoalan alat bukti ini harus dilengkapi lagi oleh penyidik. Sebab pihaknya tidak ingin berandai-andai mengenai kasus ini.

Sudung berkata bahwa sekarang pihaknya tinggal menunggu berkas tersebut dikembalikan lagi kepadanya. Polda Metro Jaya sendiri sebenarnya juga menyayangkan bolak-baliknya berkas perkara Jessica ini. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto menyebutkan bahwa semestinya hakim yang memutuskan mengenai nasib hukum Jesica ini.

Menurut mantan Kapolda Jawa Barat ini sistem peradilan pidana di indonesia sebenarnya tidak perlu mencari dua alat bukti yang cukup. Penyidik hanya perlu mengumpulkan sebanyak mungkin bukti dan menaikkan kasus ini ke tingkat pengadilan.

Menurutnya jika menganut Unda-Undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang KUHP, tidak ada kewjiban penyidik untuk mencari dua alat bukti.

Di lain kesempatan, kuasa hukum Jessica yakni Hidayat Boestam mengatakan bahwa dirinya telah mendengar kabar pengembalian berkas kasus Mirna tersebut untuk yang keempat kalinya dari Kejaksaan Tinggi ke penyidik. Hal itu membuat dirinya semakin yakin bahwa kebenaran di balik kasus Mirna ini akan segera terungkap.

Berita terkini: Mirna dan Jessica Tak Ada Hubungan Asmara, Motif Pembunuhan Dendam dan Cemburu !!

Hidayat Boestam berkata bahwa memang kliennya tidak pernah melakukan apapun yang telah dituduhkan oleh pihak polisi. Jadi memang berita berkas kasus Mirna tidak cukup bukti. Karena memang Jessica tidak melakukan apa yang telah dituduhkan kepadanya.

Jessica sendiri kini telah mendekam di tahanan selama 109 hari. Dia ditahan sejak tanggal 30 Januari 2016 silam. Jika berkas tidak segera lengkap sampai 120 hari, maka polisi harus terpaksa membebaskan Jessica.

baca juga :

Berita Terkini : Perjalanan Berkas Kasus Mirna Jessica Wongso Yang Tak Kunjung Menuju Meja Persidangan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here