Begini Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS di SSCN BKN GO ID!

0
14800
Copyright ©PROKAL

Begini Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS di SSCN BKN GO ID!

Indowarta.com – Diketahui pemerintah telah membuka lowongan cpns 2017. Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan MA dan kemenkumham hanya dapat dilakukan lewat online melalui laman https://sscn.bkn.go.id.

Dalam melakukan pendaftaran online, pelamar terlebih dahulu membuat akun yang dapat dibuktikan dengan mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2017. Setelah itu, pelamar bisa melakukan login menggunakan NIK dan password yng ada di dalam kartu informasi tersebut.

pada tahap selanjutnya, pelamar yang sudah bisa login diminta untuk mengisi biodata. Selain biodata, pelamar juga diminta untuk memilih instansi, memilih jenis formasi sesuai instansi, dan mengunggah dokumen sesuai dengan persyaratan instansi.

Baca Juga Kemendagri Turun Tangan Langsung Saat Pendaftaran CPNS Terkendala Teknis!

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menilai jika tahap meng-upload dokumen sesuai persyaratan merupakan salah satu tahap yang membingungkan pelamar. Mereka merasa bingung kenapa tidak bisa kirim dokumen dalam format .jpeg.

cpns
Copyright©merdeka

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar-lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi menyarankan agar pelamar CPNS meng-upload dokumen persyaratan dalam bentuk .jpg atau pdf. Bahkan menurut informasi yang dilansir dari situs SSCN BKN, dokumen lebih baik diunggah dalam bentuk .pdf.

Adapun ukuran file yang di upload maksimal sebesar 200 Kb untuk pas foto berwarna, dan dokumen lain maksimal 300 Kb per dokumen. Selain itu BKN juga mengimbau, agar lebih cepat dalam proses upload, pelamar diminta membersihkan cache, cookies (riwayat history) dan menggunakan koneksi internet yang cukup besar.

Baca Juga Baru 2 Hari, Pendaftar CPNS Kemenkumham dan MA Sudah Capai 77 Ribu lebih!

“Gunakan paket internet yang menyediakan space bandwith besar supaya dalam pengiriman file atau berkas bisa berjalan lancar sesuai dengan kuota yang telah disediakan,” tulisnya.

Tak hanya itu saja, diingatkan pula, dokumen yang sudah dapat di upload tidak dapat di upload ulang. Maka dari itu para pelamar CPNS diimbau untuk berhati-hati dalam, mengunggah dokumen, pastikan sesuai dengan persyaratan dan dicek ulang kembali sebelum melakukan proses upload.

Sementara itu, Diah juga mengatakan, sebelum melakukan pendaftaran ada baiknya calon pelamar membaca prosedur-prosedur registrasi yang sudah banyak dipublikasikan secara masif, baik melalui website pemerintah maupun swasta.

Baca Juga Rincian Sementara Pendaftar CPNS 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here