Berita Terkini : Sidang Kasus Saipul Jamil Kembali Dilanjutkan, Korban DS Dihadirkan Dalam Persidangan !

0
1135
Berita terkini: Saipul Jamil Ditangkap Tanpa Surat Resmi, Pengacara Pertanyakan Darimana Polisi Dapatkan 2 Alat Bukti Dalam Waktu yang Singkat!!

Berita Terkini : Sidang Kasus Saipul Jamil Kembali Dilanjutkan, Korban DS Dihadirkan Dalam Persidangan !

indowarta.com– Sidang kasus Saipul Jamil  yang diduga melakukan pelecahan seksual terhadap pemuda yang berinisial DS kemballi di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada hari ini 18 Mei 2016. Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi-saksi dari jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan menhadirkan DS sebagai korban.

Tidak hanya DS yang akan didatangkan, rencananya sang Ibu dari korban DS juga akan dihadirkan dalam persidangan kali ini. Tentu saja Ibu dari DS juga akan dimintai keterangan.

Hal ini juga ditegaskan oleh kuasa hukum Saipu Jamil yakni Nazarudin Lubis. Nazarudin Lubis mengatakan bahwa agenda persidangan hari ini adalah pemeriksaan saksi. Saksi dari korban sekaligus sang pelapor yakni DS dan ibunya.

kasus Saipul Jamil

Nazarudin yang berlaku sebagai kuasa hukum Saipul Jamil mengaku siap mendengarkan keterangan dari DS dan sang ibunya. Bahkan Nazarudin mengaku siap berdebaat demi mencari kebenaran dari kasus Saipul Jamil ini.

Tima penasihat hukum dari Saipul Jamil menyatakan tidak akan pernah mundur dan juga siap menguji apakah keterangan dari DS bisa dipertanggungjawabkan secara hukum atau tidak.

Di dalam sidang dakwaan ini, Saipul Jamil diancam dengan tiga pasal alternatif yaitu pasal 82 UU Perlidungan anak, pasal 290 dan pasal 292 KUHP dengan ancaman pidana kurungan minimal lima tahun penjara.

Tim kuasa hukum Saipul Jamil sangat optimis bahwa kliennya akan bebas dari tuduhan pelecehan seksual terhadap DS ini. Kuasa hukum melihat sanggahan JPU atas eksepsi mereka dinilai masih standart.

Kasman yang merupakan bagian dari tim kuasa hukum Saipul Jamil mengaku bahwa pihaknya telah siap dengan apapun putusan yang diberikan oleh majelis hakim terhadap eksepsi mereka. Namun dia juga berharap agar klinnya tesebut bisa sesegera mungkin dibebaskan dan menghirup udara bebas.

Jika eksepsi mereka tidak diterima, maka tim kuasa hukum akan memperbaiki perihal pokok perkaranya dan akan disajikan secara gamblang. Sebagai kuasa hukum Saipul Jamil, Kasman terus berusaha terus menerus untuk kebebasan klilennya.

baca juga :

Saipul Jamil Akhirnya Kenalkan Calon Istrinya Meski Masih Dalam Tahanan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here