Munculnya Spekulasi Kiamat Usai Gerhana Matahari 21 Agustus 2017 Nanti!

0
17675
Gerhana Matahari
Copyright©liputan6

Munculnya Spekulasi Kiamat Usai Gerhana Matahari 21 Agustus 2017 Nanti!

Indowarta.com – Fenomena alam langka dan menajubkan yakni Gerhana Matahari akan terjadi pada tanggal 21 Agustus 2017 nanti. Tapi peristiwa menabjubkan ini tak akan bisa disaksikan oleh masyarakat Indonesia seperti yang terjadi pada tahun 2016 lalu.

Seperti diketahui jika peristiwa semacam ini pernah terjadi tahun lalu dan saat itu wilayah Indonesia diselubungi kegelapan sesaat. Fenomena alam ini akan terjadi kembali tahun ini, namun kali ini hanya warga Amerika Serikat yang bisa menyaksikannya.

Gerhana Matahari sendiri merupakan peristiwa alam ketika posisi bulan berada di antara bumi dan matahari sehingga menutupi sebagian ataupun seluruh bagian cahaya matahari yang menyinari bumi. Menurut keterangan dari pakar sains gerhana matahari total yang terjadi 21 Agustus nanti tak hanya mengakibatkan kegelapan sesaat, namun juga akan menurunkan temperatur suhu yang tak biasa.

Para ahli itu mengkaitkan fenomena langka ini dengan sejumlah fenomena terbaru maupun yang sudah muncul di bumi. Ada lagi yang menyebutkan jika peristiwa Gerhana Matahari ini nanti akan menjadi tanda munculnya planet raksasa bernama Nabiru yang berdekatan dengan bumi.

Gerhana Matahari
Copyright©liputan6

Dikatakan planet Nabiru itu akan muncul beredekatan dengan bumi dan diramalkan pula planet mistrius itu akan menabrak bumi. Disebutkan jika tabrakan akan terjadi 4 hingga 8 peka setelah terjadinya gerhana total tersebut dan disebutkan pula jika ini merupakan bencana besar bagi manusia.

Para pecinta teori konspirasi seluruh dunia mengkaitkan fenomena ini dengan sejumlah ramalan yang ada mulai dari kehancuran bumi kekuasaan Donald Trum hingga kiamat yang konon dipicu oleh sebuah planet liar. Sejumlah orang pun berpendapat jika planet liar tersebut akan muncul dan menabrak bumi pada buan September nanti.

David Meade yang juga merupakan penggiat religi penuliskan sebuah buku dengan judul ‘Planet X-The 2017 Arrival’. Dalam buku tersebut memprediksi jika Nibiru alias Planet X akan mendadak muncul pada 23 Agustus atau dua hari setelah gerhana matahari total di Amerika Serikat.

Akan tetapi sejumlah ilmuawan membantah keberadaan planet tersebut. Meade sendiri yakin karena mengaku telah mendapat ayat suci untuk mendukung apa yang difikirkannya itu.

Selain itu media Unsealed yangberbasis di Texas juga menyebutkan jika Gerhana Matahari yang akan terjadi di Amerika Serikat bisa jadi menjadi pertanda akhir zaman. Meada tu sendiri menjelaskan jika 21 Agustus merupakan rangkaian pertama dari total dua peristiwa yang mengarah pada hari kiamat.

baca juga : 3 Tersangka Ditangkap Dalam Kasus Pria Dibakar Hidup Hidup di Bekasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here