Gerhana Matahari Total Mengancam Ponsel?

    0
    936
    Gerhana Matahari
    Copyright©liputan6

    Gerhana Matahari Total Mengancam Ponsel?

    indowarta.com- Telah diprediksi bahwa Gerhana Matahari Total ini akan terjadi pada tanggal 21 Agustus 2017 yang merupakan kemunculan fenomena laam yang terakhir kali telah terlihat pada 99 tahun yang lalu di wilayah Amerika Serikat.

    baca juga : Begini Potret Keindahan Gerhana Bulan yang Terjadi Dinihari Tadi!

    Peristiwa alam ini telah terjadi pada saat posisi dari Surya, bulan dan juga bumi ini berada di dalam satu baris lurus. Gerhana Matahari Total ini akan menjadi beriita utama dan juga menarik perhatian mata dunia.

    Selain itu juga telah diprediksi bahwa para pengguna media sosial ini akank membanjiri fitur Instagram, Snapgram, Facebook dan juga Twitter dngan gambar ataupun video yang terkait dengan gerhana matahari total.

    Berita terkini: Cara Shalat Gerhana Matahari Lengkap Berdasarkan Ajaran Rasulullah !!

    Dilansir dari Techradar, sebuah tagar #Eclipse2017 ini akan menjadi salah satu tagar yang paling populer dan juga dianggap sebagai isu hangat yang paling banyak dibicarakan pada tahun ini. Namun bagi mereka yang berada di dalalm wilayah gerhana matahari ini pun patut untuk mengantisipasi layanan sinyal dari telepon seluler mereka.

    baca juga : Niat Dan Tata Cara Shalat Kusuf Menyambut Gerhana Bulan Malam Nanti!

    Yang menjadi salah satu kekhawatiran ini adalah lonjakan penggunaan telepon seluler di dalam waktu yang bersamaan ini. Hal ini karena setiap pengguna telepon seluler dii dalam satu wilayah akan berkumpul menjadi satu untuk mengamati gerhana matahari total dan juga akan melakukan aktivitas yang sama.

    Tidak sama seperti halnya acara besar lainnya seperti konser musik ataupun pesat olahraga yang hanya diadakan di dalam satu tempat saja. Beda dengan hanya fenomena gerhana matahari total yang akan melintasi seluruh daratan Amerika Serikat.

    Scott Mair, Wakil Presiden Senior Perencanaan dan Teknik Jaringan AT&T telah mengatakan “Fenomena yang memiliki sangkut paut dengan geografi adalah sesuatu hal yang berbeda dengan peristiwa besar lainnya”.

    Lalu tambahnya “Kami tak mengharapkan adanya sebuah masalah besar ketika fenomena alam ini terjadi. Namun, kemungkinan besar kendala dan gangguan sinyal dalam layanan telepon genggam kemungkinan besar akan terjadi”.

    Kemungkinan besar bahwa masalah ini akan terjadi di dalam wilayah Path of Totality. Titik ini juga akan menjadi salah satu wilayah untuk mengamati gerhana matahari total.

    baca juga : 

    Munculnya Spekulasi Kiamat Usai Gerhana Matahari 21 Agustus 2017 Nanti!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here