Dalam Hitungan Hari, Korea Utara Akan Luncurkan Rudal Ke Guam!

0
448
Guam
Copyright©klimg

Dalam Hitungan Hari, Korea Utara Akan Luncurkan Rudal Ke Guam!

Indowarta.com- Korea Utara kini telah mengatakan bahwa akan siap untuk menembakkna empat rudak ke dekat wilayah Guam Amerika Serikat. Rudal tersebut akan diluncurkan pada pertengahan Agustus mendatang. Seiring dnegan menajamnya perang kata-kata dengan Washington DC, media pemeritnah Korea Utara telah mengatakan  bahwa roket Hwasong-12 akan melewati Jepang dan juga akan mendarat di laut sekitar 30 KM dari Guam jika pemimpin mereka y akni Kim Jong Un telah menyetujui rencana tersebut.

baca juga : Viral Video Anak SMP Aniaya dan Bully Temanya Sendiri di Thamrin City!

Peringatan  yang sudah dilonarkan oleh presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump yang berbunyi “kekuatan militer sangat dahsyat” ini mendapatkan kecaman yang keras dan pemimpin Amerika Serikakt itu digambarkkan tidak memiliki akal sehat.

Menteri Pertahanan Amerika Serikat yakni Jim Mattis telah mengatakan bawha Pyongyang ini akan terlalu tidak sebanding di dalam perang melawan Amerika SErikat dan juga para sekutunya. Lalu pada  hari Rabu 9 Agustus 2017 ini Korea Utara telah mengumumkan untuk pertama kali bahwa mereka akan merencakanak sernagan rudah terhadap marka militer AS yakni Guam yang juga lokasi pembom strategis dan sekitar 163.000 tentara AS.

Guam
Copyright©tmpo

Lalu ada pernyataan susulan yang telah menyebutkan bahwa miiter Korea Utara ini akan menuntaskan perencanaan tersebut pada pertangan bulan Agustus 2017 nanti dan juga akan melaporkannya ke pemimpin Kim Jong un untuk meminta persetujuan.

Mengutip panglima militer Jenderal Kim Rak Gyom, kantor berita Korea Utara KCNA ini telah menyebutkan “Roket Hwasong-12 yang akan diluncurkan oleh Tentara Rakyat Korea akan melintasi angkasa di atas Shimane, Hiroshima dan Prefektur Koichi di Jepang”.

Di tengah meningkatkan retorika ini, Menteri Pertahanan AS yakni Jim Mattis telah mengeluarkan pernyataan tegas pada hari Rabu yang menyerukan Pyongyang untuk menghentikan program senjata mereka.

baca juga : Eksekutif Foxconn Ini Sudah Bocorkan Harga iPhone 8, Berapa?

Jim Mattis mengatakan “Republik Demokratik Rakyat Korea (Korut) harus memilih untuk berhenti mengucilkan dirinya sendiri dan menghentikan upaya membuat senjata nuklir”. Lalu tambahnya “Sementara kementerian luar negeri kami berusaha keras untuk mengatasi ancaman global ini melalui cara diplomatik, harus dicatat bahwa gabungan sekutu militer kami sekarang memiliki kemampuan pertahanan dan serangan yang paling presisi, terlatih dan tangguh di dunia ini”.

baca juga : 

Kronologis Joya Dibakar Hidup Hidup di Bekasi Versi Saksi dan Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here