Mitsubishi Pasang Target Lebih Untuk Xpander!

0
319
Mitsubihi Expander
Copyright©otomotif kompas

Mitsubishi Pasang Target Lebih Untuk Xpander!

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu Mitsubishi Xpander memperkenalkan produk terbarunya, namun keluaran tersebut dikatakan masih berupa mobil konsep. Kali Mistsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah memperkenalkan model barunya pada jenis, Xpander.

Seperti diketahui jika pada saat itu target penjualan sempat ditetapkan 60.000 unit untuk pasar domestik dan 20.000 unit untuk pasar ekspor. Itu merupakan ketentuan awal sesuai dengan kapasitas yang diproduksi di pabrik baru.

Namun jika dipikirkan target yang di bebankan oleh Mitsubishi tidak realistis. Pasalnya jika dilihat dari target tersebut Xpander harus menjual setidaknya 5000 unit per bulan. tapi ketika produk ini meluncur, Mistsubishi mengubah taget penjualan yang leih realistis.

WAJIB BACA :  Xpander Belum di Kalkulasi, Avanza Masih Jadi yang Paling Laris!

MMKSI kini memasang target penjualan Mitsubishi Xpander hanya 3000 sampai 4000 per bulanya sampai akhir tahun nanti. Hal itu dilakukan sembari muncul harapan pada penjualan tahap awal ini lebih meningkat seiring dengan permintaan pasar tanah air.

Mitsubishi Expander
Copyright©autotekno

Harga dari Mitsubishi Xpander sendiri yang cukup tinggi bisa dikatakan menjadi pilihan baru pada segmen besar, namun dengan komperisi terlihat padat di kelas MPV. Bagaimana tidak pesaing yang terlebih dahulu mucul siap berkompetisi seperti Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio.

Xpander sendiri dalam penjualannnya akan menargetkan keluarga Indonesia yang berusia 30 sampai 40 tahun dengan dua anak atau lebih. Mitsubishi mengincar konsumen dengan anggota keluarga yang banyak karena kabih atau tempat duduk disediakan luas dan dapat diisi banyak orang seprti keluaran produk MPV lainnya.

WAJIB BACA :  Xpander Belum di Kalkulasi, Avanza Masih Jadi yang Paling Laris!

Dengan kabin yang nyaman ketika menamung penumpang ataupun barang bawaaan, dipercaya Mitsubishi bisa difasilitasi melalui sejumlah konfigurasi kursi. Mengenai produk ini juga dijelaskan oleh Chief Excecutif Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko.

Dia mengatakan meskipun disebut pendatang baru namun Xpander mempunyai banyak perbedaan dengan kompetitornya yang lain. ‘MPV yang satu ini tetunya berbeda dengan kompetitornya dan lebih ke SUV. Kami sudah aplikasikan dan terbikti sudah memberikan perbedaan’ ujarnya saat ditemui pada acara konferensi pers pada Kamis, 10 Agustus 2017.

Masuko menambahkan jika Xpander akan memperluas kehadiran MMC di pasar niaga dan SUV ke segmen lain yakni MPV serta membidik pasar ASEAN untuk produknya ini. Untuk jenis dan harganya sendiri yakni Xpander Ultimate (Rp 245,350.000), Xpander Sport (Rp 237.150.000), Expander Exceed (Rp224,950), Expander Exceed M/T (214,550.000), Expander GLS (Rp 208, 550.000) dan Xpander GLX (Rp 189.050.000).

baca juga : Konsumen Honda Enggan Melirik Mitsubishi Expander?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here