Grab Munculkan Pelatihan Etika Berkala Menyusul Insiden Driver Aniaya Konsumen!

0
238
Tarif Uber

Grab Munculkan Pelatihan Etika Berkala Menyusul Insiden Driver Aniaya Konsumen!

Indowarta.com– Kini Grab Indonesia akan menerapkan pelatihan etika secara bekala menusul adanya dugaan kasus penganiayaan oleh pengemudi Grab Car pada penumpangnya. Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar teah menyebutkan bahwa pihaknya senantiasa berupaya untuk meningkatkan aspek keselamatan para penumpang dan juga pengemudi secara keseluruhan.

Baca juga : Curhatan Driver GoJek yang Gagal Nikahi Agnes Monica Lantaran Air!

Mediko di dalam keterangan tertulisnya pada hari Kamis 10 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Kami berupaya agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari, salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan ulang secara berkala kepada para mitra pengemudi, mengenai etika pelayanan kepada penumpang sesuai dengan kode etik yang berlaku”.

WAJIB BACA :  Reaksi GoJek dan Grab Saat Aturan Taksi Online Dicabut Oleh MA!

Mediko telah menjelaskan bahwa keselamatan penumpang ini merupakan salah satu prioritas utama bagi Grab. Selain itu keselamatan penumpang ini juga merupakan pilar dari seluruh kegiatan operasional dan layanan Grab Indonesia yang merupakan pengelola taksi online.

grab
Copyright©

Mediko menegaskan “Kami telah menerapkan penegakan disiplin secara ketat melalui kode etik pengemudi, di mana seluruh pengemudi Grab wajib menaati seluruh ketentuan yang tercantum dalam kode etik tersebut”.

baca juga : Viralnya Video FB Driver GoJek Kecopetan di Kasir Restaurant!

Oleh sebab itu Mediko mengatakan bahwa pihaknya kini tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas kepada para pengemudi yang melanggar ketentuan ataupun aturan yang sudah ditetapkan. Mediko menjelaskan “Grab tidak akan segan untuk menindak tegas pengemudi yang melakukan pelanggaran, termasuk memberikan sanksi berupa pemberhentian sementara maupun pemutusan kemitraan”.

WAJIB BACA :  Reaksi GoJek dan Grab Saat Aturan Taksi Online Dicabut Oleh MA!

Telah diduga bahwa salah satu penumpang Grab yang berinisial TA ini telah mengalami penganiayaan oleh pengemudi Grab Car. Diduga kejadian itu telah terjadi pada hari Selasa 8 Agustus 2017 kemarin. Pengemudi yang berinisial  DI itu telah menganiaya TA diduga karena uang tip yang telah diberikan oleh TA kurang.

Pada saat itu TA telah melakukan order Grab Car dari Ciracas, Jakarta Timur menuju ke Cileungsi, Bogor untuk mengangkut terpal. Sementara itu TA menumpangi sepeda motor dan akan membuntuti dari belakang. Lalu pada saat sudah tiba di lokasi TA telah membayar tarif Rp 68 ribu dengan memberikan uang Rp 100 ribu. Namun si pengemudi masih meminta lebih lagi dengan alasan terkena macet juga.

baca juga : 

Karena Order Grabbike, Gadis Ini Akhirnya Dipertemukan Lagi dengan Ayahanda Setelah Sekian Lama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here