Kasus Pria Dibakar Hidup Hidup di Bekasi Mendunia!

0
558
Pria Dibakar Hidup Hidup
Copyright©liputan6

Kasus Pria Dibakar Hidup Hidup di Bekasi Mendunia!

Indowarta.com – Kejadian Pria Dibakar Hidup Hidup kini bukan hanya menjadi sorotan oleh sejumlah media di tanah air. Insiden pria dibakar karena dituduh mencuri amplifer di Mushala Kampung Cabang Empat, Kecamtaan Babelan, Kabupaten Bekasi juga menuai perhatian dunia.

Media Filiphina, Coconut juga mengangkat kisah Pria Dibakar Hidup Hidup yang terjadi di Indoensia tepatnya di Kabupaten Bekasi tersebut. Berita itu dirtulis dalam sebuah artikel berjudul ‘Man accused of stealing speakers from mosque beaten and burned alive by angry mob in Bekasi’.

Artiel tersebut menuliskan jika pada hari dimana terjadinya peristiwa tersebut seorang pria berusia 30 tahun bernama Alzahra alias Joya hendak meninggalkan mushala Al Hidayah dengan tiga amplifer. Selain media Filiphina, kasus pembakaran Joya ini juga diangat oleh media Malaysia, Astri Awani yang dikutib pada Rabu, 9 Agustus 2017.

Dalam media tersebut diceritakan mengulas pendapat sang anak tentang ayahnya yang menjadi korban pembakaran dengan artiel berjudul ‘Why was dad grilled like a chiken?‘. Dalam artikel tersebut dituliskan Alif Saputra yang merupakan anak Joya masih sulit melupakan sosok ayahnya setelah sepekna kepergian almarhum.

Pria Dibakar Hidup
Copyright©youtube

Alif bocah berusia 4 tahun itu kerap menanyakan keberadaan sang ayah yang sudah tewas karena dibakar hidup-hidup oleh warga. Ia kerap bolak balik kesana kemari mencari keberadaan sang ayah yakni Joya.

Insiden Pria Dibakar Hidup Hidup ini bermula ketika korban dituduh mencuri amplifer sebuah mushala dan akan dibawa ke balai desa untuk dimintai keterangaan oleh warga. Namun sejumlah warga lain jutru menghakimi korban serta menyiram tubuhnya dengan bensin dan kemudian dibakar hidup-hidup hingga tewas.

Sedangkan menurut Siti Jubaidah (25 tahun) yang juga merupakan istri korban mengatakan jika sampai saat ini belum mengerti arti kematian suaminya tersebut. Anaknya sendiri sering kali menanyakan menagapa ayahnya sebagai tukang reparasi sound system itu diamuk warga dan diperlakukan tak seperti manusia melainkan seperti hewan.

Petanyaan tersebut diuatarakan oleh Alif ketika ibunya menyambangi makam Joya. Alif menanyakan ‘Abi kok dibakar, emangnya abi ayam’. Lantas perempuan yang tengah mengandung enam bulan itu meneteskan air mata karena tidak kuat menjelaskan kepada anaknya itu.

Sementara itu kejadian Pria Dibakar Hidup Hidup ini tengah dalam penyelidikan dan polisi pun sadah mengamankan sejumlah pelaku. Diketahui jika korban bernama Joya meninggalkan istri yang tengah hamil dan seorang putra berusia 4 tahun.

baca juga : 3 Tersangka Ditangkap Dalam Kasus Pria Dibakar Hidup Hidup di Bekasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here