Instagram Sedang Menguji Fitur Siaran Langsung Berdua!

0
242
Instagram Live Stories
Copyrigth©jalantikus

Instagram Sedang Menguji Fitur Siaran Langsung Berdua!

Indowarta.com – Saat ini Instagram tengah mengembangkan fitur baru untuk membuat penggunanya bisa melakukan siaran langsung berdua. Diketahui kalau saat ini fitur baru tersebut tengah diuji coba. Lantas bagaimana caranya?

Untuk melakukan siaran langsung berdua, pengguna mesti terlebih dahulu menyiarkan diri sendiri. Untuk selanjutnya, cukup pengguna cukup menyentuh ikon dua smiley yang berada di kanan bawah layar.

Setelah itu akan muncul pilihan teman yang akan diajak untuk melakukan siaran langsung bersama menggunakan fitur Instagram Live. Cukup pilih, dan layar akan terbagi menjadi dua, dalam posisi vertikal, untuk menampilkan teman yang telah dipilih tersebut.

Baca Juga Pengguna WhatsApp dan Instagram Kalahkan Snapchat!

Selain itu, fitur-fitur lain yang selama ini ada di Instagram Live pun juga masih bisa digunakan. Misalnya saja, ikon hati, komentar serta pilihan untuk menyimpan siaran itu ke dalam memori.

Instagram
Copyright©The Verge

Dilansir dari The Verge, Rabu (9/8), penambahan fitur baru ini dinilai wajar saja. apalagi mengingat bahwa Facebook, induk Instagram, juga sudah meluncurkan fitur siaran langsung yang sama degan yang ada di Instagram.

Kemudian, ada pula kemungkinan bahwa fitur sialang langsung berdua dengan teman ini akan muncul di mesia sosial  lain, salah satunya yakni Snapchat.

Untuk sementara waktu, baru pengguna terpilih saja yang bisa menjajalfitur siaran langsung berdua dengan teman. Instagram baru akan meluncurkannya secara resmi dan bertahap ke seluruh pengguna pada beberapa bulan mendatang.

Baca Juga Instagram Hadirkan Fitur Baru ‘Archive

Tak hanya itu, setelah setahun tersedia fitur live streaming pada layanannya, kini Instagram kabarnya juga melakukan pembaruan. Dalam pembaruan kalin ini memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang ingin ikut dalam live streaming yakni sebagai penonton maupun partisipan.

Sebagai informasi, live streaming di Instagram ini mirip dengan Periscope dan Facebook Live. Namun bedanya, begitu pengguna selesai melakukan siaran langsung, video tidak akan tersimpan di linimasa Instagram stories, melainkan langsung hilang.

Pengguna juga bakal mendapatkan notifikasi jika ada teman yang sedang live. Sehingga pengguna lain bisa menyaksikan aksi live streaming melalui Instagram.

Selain itu, penonton juga bisa memberikan komentar dan tanda love jika menyukai video live milik pengguna lain yang di follow.

Baca Juga Apple Akhirnya Resmi Buat Akun Instagram, Ini Isinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here