Oknum TNI Pemukul Polantas Ternyata Alami Gangguan Kejiwaan!

0
387
TNI Pukul Polantas
Copyright©halloindo

Oknum TNI Pemukul Polantas Ternyata Alami Gangguan Kejiwaan!

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan kabar TNI Pukul Polantas yang terjadi di salah satu ruas jalan. Oknum TNI tersbut berinisial WS yang mengamuk dan memukul anggota Polantas di Pekanbaru, Riau.

Setelah diselediki dan dari sejumlah keterangan didapati ternyata oknum TNI tersebut mengalami gangguan jiwa. Mengenai kejadian TNI Pukul Polantas ini juga ditanggapi oleh Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Edi Hartono.

Dia mengatakan jika WS memang kerap bertingkah laku aneh dalam beberapa bulan terahir ini. Bahkan Edi menyebutkan jika bukan hanya dirinya, namun anggota kepolisian di wilayah Pekanbaru sudah mengetahui keanehan yang kerap dilakukan WS tersebut.

Edi mengatakan jika semua teman-temannya dan anggota kepolisian sudah tau kondisi WS yang mengalami depresi. ‘Seperti saat apel di kantor yang lain pakai seragam dia pakai pakaian preman dan berdiri dipojokan sendiri. Ya mungkin memang perlu pengobatan khusus, semua teman polisi juga tau jika dia depresi. Jadi teman polisi pun juga maklum dengan kondisi orang ini’ ujarnya saat ditemui Kamis malam, 10 Agustus 2017.

TNI Pukul Polantas
Copyright©instagram

Sedangkan TNI Pukul Polantas ini terjadi di tengah jalan dan seorang oknum polisi lalu lintas pun menjadi korbannya. Terlihat jika WS mengamuk dan sangking emosinya pria ini menendang motor yang dikendarai oleh polantas serta memukul helm yang dikenakannya dengan keras.

Namun meskipun WS mengalami gangguan kejiwaan dia tetap menjalankan tugas dan berdinas seperti teman-temanya yang lain. Pihak TNI sendiri dia memberhentikan dari satuannya, Edi sendiri menuturkan jika hal tersebut tak bisa dilakukan secara sepihak dengan langsung memecat personel TNI.

‘Tak bisa diberhentikan begitu saja, kita memberhentikan seseorang kan nggak bisa serta merta. Jadi seperti halnya orang kena narkoba yang harus ada tindak lanjut sebelumnya apakah ada pengobatan atau harus melalui pondok’ ujarnya.

Sementara itu kejadian TNI Pukul Polantas ini pun juga ditanggapi oleh Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) TNI AD Brigjen Alfret Denny Tuejeh. Dia mengatakan jika saat ini WS tengah menjalani pengobatan dan pria ini sendiri sebelumnya dinyatakan memang mengalami gangguan kejiwaan.

baca juga : Modus Firs Travel Jaring 70 Ribu Jamaah Akhirnya Terungkap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here