Agus Yudhoyono Ungkap Amanat Jokowi Saat Peluncuran Yudhoyono Institute!

0
223
Yudhoyono Institute
Copyright©merdeka

Agus Yudhoyono Ungkap Amanat Jokowi Saat Peluncuran Yudhoyono Institute!

Indoawrta.comYudhoyono Institute diluncurkan pada Kamis, 10 Agustus 2017 oleh Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta. Pada lemabaga ini Direktur Eksekutif diemban oleh putra sulung Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Agus Yudhoyono sendiri juga sempat menyampaikan pernyataannya melalui pidato saat peluncuran lembaga kajian dan demokrasi Yudhoyono Institute ini. Pidatonya itu disampikan di Ballrom Djakarta Theater Jakarta Pusat, pada Kamis malam, 10 Agustus 2017.

Dalam pidatonya pria yang juga pernah mencalonkan diri dalam Pilkada DKI Jakarta ini menyampaikan niatnya untuk membangun masa depan Indoensia khususnya mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 mendatang. ‘Dengan ini saya juga mengatakan pada 100 tahun kemerdekaan nanti, Indonesia dapat menjadi negara aman, sejahtera adil, maju dan mendunia’ ujarya.

WAJIB BACA :  Pertama Kalinya di Era Jokowi, SBY Akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana!

Selain itu Agus juga mengatakan jika negara Indonesia nantinya akan menjadi salah satu negara di dunia yang diperhitungkan. Dia menyampaikan jika bumi akan semakin kompetitif dan jika tidak dikelola dengan baik maka akan melahirkan sengketa dan konflik baru. Dia menambahkan jika hal ini tidak disiapkan dengan baik maka ancaman yang nyata yakni perkembangan teknologi.

Yudhoyono Institute
Copyright©kumparan

Maraknya aksi terorisme, peredaran narkoba dan perdagangan manusia serta kriminal siber menurutnya harus ditangani dengan baik terlebih oleh mereka generasi penerus bangsa. Dalam pidato pada peluncuran Yudhoyono Institute itu Agus semat menyinggung pertemuannya dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis siang sebelum acara peluncuran dimulai.

WAJIB BACA :  Pujian Jokowi Untuk Ahok Saat Meresmikan Simpang Susun Semanggi!

Agus menyampaikan jika pada pertemuan itu dirinya meminta restu dari Presdien Jokowi terkait dengan peresmian The Yudhoyono Institute. Jokowi pun merestuinya dan Agus mengungkapkan jika Jokowi menitipkan semangat serta harapan kepadanya supaya berdirinya lembaga kajian dan demokrasi tersebut dapat memberikan kontribusi kepada seluruh generasi muda bangsa Indonesia.

‘Beliau (Presiden Jokowi) mentipkan semangat dan harapannya melalui Yudhoyono Institute. Dengan berdirinya lembaga ini diharapkan olehnya akan menambah motivasi generasi muda termasuk memunculkan kader-kader baru‘ ujar Agus.

Sementara itu Yudhoyono Institute sendiri merupakan pemikiran SBY yang menujukan kontribusi lanjutan yang dilakukannya terhadap negara setelah menjadi presiden selama 10 tahun. Pada peluncuran lembaga tersbeut dipimpin langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono serta turut hadir pula SBY selaku pencetus dan seumlah pejabat lainnya.

baca juga : Patung Jokowi di Madame Tussauds Ganti Baju Batik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here