Berita Terkini : Berikut Kejadian Lengkap Kereta Api Senja Utama Dengan Bus Transjakarta !

0
1046
Tabrakan kereta bus transjakarta

Berita Terkini : Berikut Kejadian Lengkap Kereta Api Senja Utama Dengan Bus Transjakarta !

indowarta.comTabrakan kereta bus transjakarta terjadi pada hari Kamis 19 Mei 2016 sekitar pukul 04.23 WIB pagi tadi. Kereta api Senja Utama Solo menabrak bus Transjakarta dan sebuah mobil Toyota Avanza pada perlintasan Gunung Sahari.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kedua pengemudi mobil tersebut mengalami luka-luka dan mobilnya mengalami kerusakan. Dua pengemudi mobil yang ditabrak tersebut diketahui bernama Didi Juhendi sopir dari mobil avanza dan Adil Setiawan yang merupakan sopir bus Transjakarta.

Dua sopir tersebut kini telah dilarikan menuju Rumah Sakit Husada Jakarta. Kasubdir Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto megnatakn bahwa kejadian tersebut diduga karena petugas yang terlambat menutup palang pintu perllintasan kereta tersebut.

Informasi tersebut di dapat Budyanto berdasarkan saksi yang berada di sekitar kecelakaan yang menyebutkan bahwa petugas telah terlambat menutup palang pintu perlintasan kereta api sehingga terjadilah kecelakaan.

ilustrasi-bus-tertabrak-krd

Budiyanto juga menjelaskan mengenai kronologi dari kecelakaan tersebut. Pada awalnya kereta api Senja Utama Solo melaju dari arah timur ke barat. Lalu pada palang pintu kereta api menabrak mobil Toyota Avanza yang melaku dari arah utara menuju ke selatan di Jalan Gunung Sahari. Setelah menabtak Toyota Avanza tersebut , kemudian kereta api Senja Utama Solo menabrak bus Transjakarta yang melaju dari arah selatan ke utara.

Pada saat ini petugas dari kepolisian sudah datang di tempat lokasi kecelakaan. Hal ini guna penanganan dan juga mengatur arus lalu lintas.

Disisi lain evakuasi juga sudah dilakukan oleh petugas akibat tabrakan antara kereat Api Senja Utama Solo, Mobil Avanza dan juga bus Transjakarta. Manager Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunnisa mengatakan bahwa proses evakuasi sudah selelsai sekitar pukul 07.40 WIB tadi pagi.

Kecelakaan ini juga mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas Kampung Bandang – Kemayoran.PT. KAI dan PT. Transportasi Jakarta telah memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

baca juga :

Berita Terkini : Ribuan Pengendara Kena Tilang Dalam Operasi Patuh Jaya Digelar Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here