Punya Gangguan Jiwa, Serda Wira Kenapa Tak Dipecat Dari TNI?

0
561
Serda Wira
Copyright©detik

Punya Gangguan Jiwa, Serda Wira Kenapa Tak Dipecat Dari TNI?

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu salah seorang anggota Korem 031 Wiba Bima Serda Wira Sinaga melakukan hal yang tak bisa dilakukan oleh seorang aparat TNI. Oknum TNI atas nama Serda Wira ino mengamuk dan memukul seorang anggota polantas.

Setelah diselidiki ternyata Serda Wira mengalami gangguan kejiawaan dan sering kali melakukan hal yang tak biasa. Setelah pernyataan itu muncul sejumlah pertanyaan yakni jika memang mengidap gangguan jiwa kenapa Serda Wira ini tidaka langsung dipecat?

pertanyaan itupun dijawab oleh Kapendam I/Bukit barisan Kolonel Edi Hartono ketika dimintai keterangan oleh wartawan. Dia menuturkan jika tingkah aneh oknum TNI tersebut sudah terlihat dan terdeteksi sejak beberapa bulan yang lalu. Terlihat sikap Wira berubah sejak beberapa bulan yang lalu dan sering kali bertingkah aneh.

Namun meskipun begitu Edi mengatakan jika TNI tidak bisa secara sepihak langsung memecat personel mereka tanpa ada tindak lanjut sebelumnya. ‘Tak bisa serta merta langusng diberhentikan. Seperti layaknya orang terkena narkoba yang harus diobati dulu. demikian orang ini memang dalam pengobatan dan RS kami pun tak mempunyai dokter jiwa’ ujarnya saat ditemui Kamis malam, 10 Agustus 2017.

Serda Wira
Copyright©tribuntimur

Sedangkan mengenai Serda Wira ini sendiri sepertinya semua pihak baik teman maupun pihak kepolisian sudah mengerti jika dirinya mengalami gangguan jiwa. Seperti yang disebutkan Edi jika anggota kepolisian di daerah Pekanbaru sudah mengetahui keadaan dari pria ini.

Kejadian yang baru-baru ini muncul yang dilakukan oleh Serda Wira yakni dia mengamuk di tengah jalan dengan korban seorang anggota polantas. Bahkan saking emosinya oknum TNI tersebut menedang motor yang dikendarai oleh anggota polantas itu dan memukul helmnya dengan keras.

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) TNI AD Brigjen Alfret Denny Tuejeh. Dia mengatakan jika oknum TNI yang mengamuk itu memang mengalami gangguan kejiwaan dan saat ini tengah menjalani pengobatan.

‘Sudah diperiksa dan memang mengalami gangguan jiwa. Saat ini masih dalam pengobatan dan dia masih menjalankan tugas dinas seperti biasanya’ ujar Alfret pada Jumat 11 Agustus 2017.

Mengenai Serda Wira mengamuk ini pun juga ditanggapi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo. Dia meminta maaf terkait dengan oknum TNI ini dan sampai saat ini oknum TNI tersebut masih ditahan. Kemungkinan besar karena kejadian pemukulan ini Serda Wira akan dipecat dari aparat TNI.

baca juga : Oknum TNI Pemukul Polantas Ternyata Alami Gangguan Kejiwaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here