Cara Ampuh Mengatasi Gigi Ngilu!

0
604
gigi senitif
Copyrigth©Caradunia

Cara Ampuh Mengatasi Gigi Ngilu!

Indowarta.com – Gigi yang terasa ngilu bsia disebut juga gigi sensitif. Gigi Ngilu dapat membuat aktivitas sederhana yang dilakukan sehari hari seperti makan, minum dan menyikat gigi menjadi suatu hal yang menyakitkan. Dengan menegtahui penyebab gigi sensitif itu sendiri tentunya masalah tersebut akan bisa teratasi.

Gigi Ngilu umumnya disebabkan oleh terkikisnya lapisan email gigi karena terpaparnya akar gigi itu sendiri. Gigi menjadi sensistif jika gusi terbuka sehingga detin dan lapisan bawahnya terpapar serta terkena rangsagan.

Sedangkan pada detin sendiri terdiri dari dua bagian yakni gigi dan akar yang terhubung ke ribuan saluran kecil menuju syaraf pusat gigi. Karena inilah yang membuat gigi sensitif jika terpapar dingin, panas ataupun gesekan yang akan memicu rasa ngilu.

Ada sejumlah faktor yang membuat Gigi Ngilu salah satunya gigi berlubang. Gigi yang berlubang dapat menjadi sarang bakteri yang meneybabkan lapisan bawah gigi terpapar dan itu meyebabkan rasa ngilu.

Gigi Sensitif
Copyright©blogspot

Selain itu faktor penyebab gigi sensitif yakni efek samping prosedur yang dilakukan di dokter gigi salah satunya pemutihan gigi. Kemudian faktor lain karena radang pada gusi (gingvitis), menyikat gigi terlalu keras, penumpuk plak serta mengkonsumsi makanan yang terlalu dingin dan asam.

Untuk mengusir rasa ngilu pada gigi memeriksakan ke dokter gigi merupakan langkah pertama yang dapat dilakukan. Dokter nantinya akan memberika solusi atau cara mengusir rasa ngilu pada gigi Anda setelah dilihat dari riwayat dan gejalanya.

Langkah yang dapat diambil mulai dari menggunakan pasta gigi tertentu untuk gigi sensitif. Selanjutnya mengolesi Flouride yang dapat memperkuat email gigi serta meredakan ngilu. Ada lagi yakni mengingat atau menebal, bedah gusi dan melakukan merawat pulpa gigi.

Jika sudah seprti itu perlu dilakukan perawatan sejak sekarang untuk mencegah terjadinya Gigi Ngilu. Cara mencegah paling sederhana yakni dengan menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dengan menyikat gigi dua kai sehari dengan menggunakan bulu sikat yang lembut serta pasta gigi berflouride.

Kemduian menghindari menggosok gigi terlau sering dan menggunakan pasta gigi dengan kadar yang menyebabkan gigi rusak. menghindari mengasah gigi, membatasi makan dan minum asam dan minum air mineral.

baca juga : Pengertian, Gejala dan Penyebab Sindrom Tourette yang Diderita Oleh Tora Sudiro!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here