Sebelum Serpong, Densus 88 Tangkap Juga 3 Terduga Teroris di Jambi!

    0
    231
    Densus 88
    Copyrigth©republika

    Sebelum Serpong, Densus 88 Tangkap Juga 3 Terduga Teroris di Jambi!

    Indowarta.com– Detasemen khusus 88 (Densus 88) Antiteror Pori ini telah menangkap terduga teroris di Cluster Melia Grove, Perumahan Graha Raya, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar (Kombes) Martinus Sitompul telah menyatakan bahwa sebelum penangkapan di Tangerang, Densus 88 ini juga telah meringkus tiga terduga pelaku yang lainnya.

    baca juga : Pelaku Teror Bom Panci Bandung Adalah Mahasiswa yang Berbaiat Kepada ISIS!

    Martinus telah mengatakan bahwa S, R dan RB diamankan di Desa Kasang Kampeh, Kecamatan Kampe Ulo, Kabupaten Muara Jambi pada hari Kamis 10 Agustus 2017 kemarin. Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada hari Jumat 11 Agustus 2017 telah mengatakan “Keterlibatan mereka adalah pengiriman orang-orang ke Filipina”.

    Tidak hanya itu saja, dirinya juga telah mengatakan bahwa ketiga terduga teroris tersebut juga telah mempratikkan pembuatan bahan peledak. Martinus mengatakan “Ketiga orang ini masih diperiksa intensif. Apabila mereka terbukti melakukan upaya terkait terorisme akan diproses hukum”. Ketiga terduga teroris tersebut akan dikembalikan ke keluarga masing-masing jika memang telah terbukti tidak ada keterlibatan.

    Bom Panci
    Copyright©theglobalistquorum

    Sebelumnya tim Densus 88 telah berhasil mengamankan terduga terori di Serpong Utara, Tangerang Selatan. Pengamanan terduga teroris tersebut telah dilakukan pada hari Jumat 1 Agustus 2017 yang lalu. Terduga teroris tersebut telah berhasil diamankan di kontrakannya yang terletak di Perumahan Graha Raya, Cluster Melia Grove, RT03/23 Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

    baca juga : Dijadikan Sasaran Teror Bom Panci Bandung, Pemilik Rumah Makan Mengaku Kaget Bukan Main!

    Martinus telah menyebutkan bahwa pelaku  yang berinisial SP ini diduga telah terlibat untuk mendanai mereka yang akan berangkat ke Suriah ataupun Filipina. Martinus mengatakan “Jadi saudara SP ini menggalang dana dan memberangkatkan beberapa orang ke Filipina dan Suriah”.

    Martinus menyebutkan bahwa pada saat ini terduga teroris tersebut telah diamankan di Markas Komando (Mako) Brimob, Depok untuk diperiksa lebih lanjut lagi. Martinus mengatakan “Tim Densus 88 Polri melakukan penangkapan terduga teroris atas nama Saka saat akan mengantar anak berangkat sekolah”. Setelah itu petugas melakukan penggeledahan di rumah kontrakannya.

    baca juga :

    Telegram Janji Siap Blokir Konten Terorisme dengan Cepat!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here