Berita Terkini : Kemenhub Bekukan Izin Lion Air Di Cengkareng Serta Air Asia Di Bali !

0
1211
kion air

Berita Terkini : Kemenhub Bekukan Izin Lion Air Di Cengkareng Serta Air Asia Di Bali !

indowarta.com- Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan telah membekukan sementara izin kegiatan pelayanan penumpang dan bagadi atau yang sering disebut dengan ground handling Lion Group di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan PT Indonesia AirAsia di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali.

Suprasetya yang merupakan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dalam konferensi pers di jakarta pada hari rabu 18 Mei 2016 kemarin mengatakan bahwa pembekuan berlaku selama lima hari. Hukuman ini berlaku lima hari sejak diterbitkannya surat pembekuan ini.

Penerbitan surat pembekuan ini bertujuan untuk perbaikan dalam pelayanan penerbangan jasa.

Konsekuensi dari pembekuan izin ini adalah kegiatan pelayanan bandara tersebut adalah perusahaan harus mencari perusahaan jasa yang menyediakan jasa pelayanan penumpang dan bagasi untuk melayanai pengguna jasa mereka selama lima hari ini.

kion air

Suprasetyo menyebutkan bahwa pemerintah memberika hukuman tersbut karena sesuao dari Undang-undang Nomo 1/2009 mengenai Penerbangan, Peraturan Menteri Nomor 55/2915 tentang Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil.

Tidak hanya itu, keputusan tersebut juga diambil berdasarkan Peratruan Menteri Nomo 56/2015 mengenai kegiatan perusahaan di banda udara sebagaimana yang telah diubang dengan peraturan menteri Nomor 187/2015.

Merespon hal tersebut Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono mengatakan bahwa layana yang disediakan Air Asia dariĀ  dan e Bandara Ngurah Rai Denpasar akan tetap berjalan dengan normal.

Mengenai ground handling mana saja yang akan dibekukan, masih berkoordinasi degnan Kementerian Perhubungan. Namun layanan masih akan tetap berjalan dengan normal.

Walaupun telah dibekukan, pihak Air Asia sendiri telah memastikan bahwa pihaknya telah menjamin kenyamanan penumoang. Hingga saat ini pihak Air Asia terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai proses investigasi kejadian salah penumpang internasional yang masuk ke terminal kadatangan domestik.

Pada sebelumnya Kemenhub juga telah membekukan izin kegiatan pelayanan jasa penumpang dan bagasi Indonesia di Bandara Ngruah Rai. Meski sudah diumumakan pembekuannya, perusahaan ground handling masih bisa beroperasi hingga 24 Mei 2016.

baca juga :

Berita Terkini : Lion Air Siap Kena Sanksi Berat Oleh Kemenhub Lantaran Insiden Telantarkan Penumpang !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY