Inilah Kasus yang menyebabkan Jeremy Thomas Jadi Tersangka!

0
458
Jeremy Thomas
Copyright©detik

Inilah Kasus yang menyebabkan Jeremy Thomas Jadi Tersangka!

Indowarta.com– Penyidik Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah menetapkan artis senior Indonesia yakni Jeremy Thomas sebagia tersangka. Jeremy Thomas telah dituding melakukan penipuan dan juga menggelapkakn pengalihan aset vial di Ubud, Bali.

baca juga : Axel Matthew Thomas, Putra Jeremy Thomas Terbukti Transfer Uang Untuk Beli Happy Five!

Kasus sengketa lahan vila tersebut telah berawal pada saat Alexander Patrick Morris Patrick ini telah membeli lahan yang memiliki luas 35 hektare pada tahun 1999 di Kedawetan. Karena telah berstatus sebagai warga negara asing, Patrick pun telah meminjam nama agen properti tanah yang berasal dari Bandung yakni Rudi Marcio.

Di atas tanah itulah Patrick telah membangung vila yang mewah dan berkerja sama dengan Jeremy Thomas untuk mendirikan sebuah bisnis spa di atas lahan sisa dengan luas 12 are pada tahun 2013 yang lalu.

Jeremy Thomas
Copyright©detik

Lalu pada saat dimintai untuk mencarikan pinjaman bank untuk melakukan pembangunan spa, Jeremy Thomas telah meminta kepada Patrick untuk mengalihkan nama Rudi Marcio sebagai SHM vila. Hal itu bertujuan untuk mempermudah pencairan uang pinjaman bank tersebut. Namun pinjaman bank dengan nilail Rp 17 miliar itu tidak diberikan seutuhnya kepada Patrick.

baca juga : Kasus Anak Jeremy Thomas Ternyata Berkaitan dengan Jual Beli Pil H5!

Pria yang berasal dari Australia ini pun telah mengaku bahwa hanya diberikan sebanyak Rp 1 miliar. Oleh sebab itu Patrick telah menggugat perdana artis senior tersebut ke Pengadilan Negeri Gianyar. Setelah itu pihak pengadilan telah mengabulkan gugatan perdata yang sudah diajukank oleh Alexander Patrick Morris terhadap Jeremy Thomas terkait dengan kepemilikan vila dengan nilai Rp 50 miliar tersebut. Putusan yang sudah diberikan itu tercatat dengan nomor 17/Pdt.G/2015/PN Gianyar pada 26 Desember 2015 lalu.

Tidak hanya di perdata saja, setelah itu kasus pun telah bergulir di pidana umum. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono telah menyebutkan bahwa Polda Bali sebenarnya telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus tersebut ke Kejaksaan Tinggi Bali.

Di dalam waktu dekat ini, kepolisian akan segera mengirimkan berkas penipuan Jeremy Thomas ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Polisi akan mengirimkan berkas penyidikan yang sebelumnya telah ditangani oleh penyidik Polda Bali.

baca juga : 

Komentar Jeremy Thomas Soal Penipuan Rp 16 Miliar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here