Tips Ambil Foto Secara Maksimal di iPhone!

0
222
iPhone
Copyright©tekno

Tips Ambil Foto Secara Maksimal di iPhone!

Indowarta.com – Pemilik iPhone tentunya sering memanfaatkan ponselnya ini untuk menambil foto. Meskipun mengunakan smartphone namun hasil jepretan tak akan kalah indah dengan menggunakan kamera.

Seperti diketahui jika semua orang memang bisa mengambil foto, namun juga dibutuhkan keterampilan untuk mendapatkan gambar yang bagus. Menghasilkan gambar dengan iPhone sendiri sebenarnya tidak teralu sulit dan hanya memerhatikan mengenai fokus, exporese, komposisi dan pengeditan foto.

Jika Anda ingin menghasilkan foto kece atau cantik dari smartphone caggih tersebut perlu memerhatikan teknik kali ini. Akan diebrikan sebayak sejumlah teknik atau tips yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan foto yang bagus.

iPhone
Copyright©tekno

Tips pertama bersihkan lensa kamera dan fokus sebelum mengambil foto. Seperti diketahui jika ponsel ini sering kali digunakan dan diletakan termasuk digenggam yang tak jarang membuatnya cepat kotor. Dengan membersihkan kotoran seperti debu, minyak, sidik jari pada lensa memiliki dampak yang besar bagi hasil foto.

Percuma jika lensa kaca kotor dan cahaya pun tak bisa masuk ke sensor kamera. Maka dari itu Anda harus membersihkan lensa terlebih dahulu sebelum membidik objek dengan menggunan kain lembut guna mencegah goresan pada kaca lensa.

Tips kedua untuk menggunakan kamera iPhone yakni dengan menyesuaikan Exposure secara manual. Pada iOS, Apple telah memperkenalkan tool exposure manual yakni ikon matahari yang akan muncul disamping kotak fokus berwara kuning. Anda bisa menggeser ikon tersebut ke atas atau ke abawah untuk menyesuaikan exposure secara manual guna mendapatkan hasil jepretan secara maksimal.

iPhone
Copyright©tekno

Ketiga jagan pakai fitur zoom yang terdapat dalam smartphone untuk memperbesaar dan memperjauh objek. Perlu dikteahui jika itu bukanlah sebuah optical zoom melainkan digital zoom yang jika digunakan akan mengurangi kulitas pada gambar. Maka dari itu lebih baik Anda jangan mengunan zoom dan dekati subjek yang ingin diambil gambarnya.

Kemudian tips pegambilan gambar dengan iPhone yang ke empat yakni komposisi ruel of thirds (komposisi yang sering dikenal oleh fotografi) dan leading lines. Pada rule of thirds akan terbagi menjadi tiga bagian besar dan menghasilkan sembilan area, nah Anda harus memposisikan elemen penting dalam foto dengan tepat di pertemuan tersebut atau pada garis vertikal atau horizontal serta tidak semua titik harus diisis. Sedangkan komposisi forografi bisa dipraktikan di leading line dan pada komposisi ini orang yang melihat bisa fokus pada subjek utama dan mengarahkan lebih dalam pada foto.

baca juga : Pre Order Samsung Galaxy Note 8 Akan Dibuka 1 September!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here