Berita Terbaru Isis: Irak Berjuang Rebut Mosul-Identitas Algojo Isis Terungkap, Siapa Mereka?

0
1560
ISIS2

Berita Terbaru Isis: Irak Berjuang Rebut Mosul-Identitas Algojo Isis Terungkap, Siapa Mereka?

Indowarta.com– Para Pejabat di Irak mengataka bahwa Tentara Irak mengerahkan ribuan tentara ke pangkalan didekat distrik Makhmur untuk operasi merebut kembali Mosul dari tangan Kelompok Militan ISIS.

ISIS merebut mosul dari pemerintaan Irak pada Juni 2014 lalu. seorang staf brigadir jenderal yang tidak disebut namanya mengatakan bahwa Unit dari Militer Irak telah memulai berdatangan ke sebuah pangkalan Militer di dekat distrik Makhmur untuk memulai peluncuran operasi terhadap Mosul.

Ia juga menambahkan jika ada tiga brigade yang ada di pangkalan saat ini dan jumlahna akan mencapai 4.500 prajurit. Perwira tersebut juga menambahkan bahwa tentara dari divisi 15 dan 16 akan mengambil tempat juga dalam operasi untuk usahanya merebut Mosul dari tangan ISIS.

Posisi dari Makmour terletak disekitar 70 Kilometer tenggara dari Mosul yang menjadi Target. Ia juga mengatakan bahwa tujuan awal adalah untuk benar- benar memutuskan jalur dari Pasokan ISIS antara Mosul dan juga Daerah lebih ke Selatan, termasuk juga Hawijah di provinsi Kirkuk dan daerah dekat Baiji di Salaheddin.

Seorang pejabat Kurdi mengatakan bahwa sebagian besar tentara dikerahkan ke wilayah yang terletak dalam wilayah yang dikontrol oleh Kurdistan Irak dan Etnis Kurdi dari Militer Irak. Seorang juru bicara dari kementerian yang bertanggung jawab untuk pasukan di daerah Otonom tersebut.

ISIS-

Dengan bantuan dari serangan Amerika Serikat, Pasukan Irak telah berhasil merebut kembali daerah yang dikuasai ISIS seperti Ramadi. Namun Mosul akan menjadi pertempuran pemerintah melawan Militan yang paling sulit,

Sementara itu, ISIS telah mengeksekusi kurang lebih 300 warga irak di Kota Mosul tersebut.  Seorang pejabat mengatakan bahwa para korban yang dibunuh oleh ISIS termasuk juga Aktivis sipil dan mantan anggota militer dan keamanan Irak.

Juru Bicara bicara resmi militer Irak di Nineveh Mahmoud Souraji mengatakan bahwa setidaknya 300 orang tersebut dieksekusi oleh militan ISIS di Mosul dalam beberapa hari terakhir.

Ia juga mengaku bahwa mendapat sumber dari Dalam ISIS di Mosul yang mengatakan bahwa eksekusi tersebut dilakukan oleh regu tembak.

baca juga : Berita Isis Terbaru : Mengapa AS Disebut-Sebut ‘Pencipta’ ISIS, Ternyata Ini Alasannya!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here