Walau Gangguan Jiwa, Oknum TNI Pukul Polisi Tetap Dikenai Hukuman!

0
486
TNI Pukul Polisi
Copyright©kompas

Walau Gangguan Jiwa, Oknum TNI Pukul Polisi Tetap Dikenai Hukuman!

Indowarta.com – Insiden TNI Pukul Polisi kini tengah ditangani oleh pihak kepolisian dan oknum TNI berinisal WS sendiri akan menjalani pemeriksaan. Kepala Penerangan Kodam Bukit Barisan Kolonel Edi Hartono juga mengatakan hal serupa yakni akan meproses hukum anggota Korem Pekanbaru tersebut.

Edi mengatakan jika kasus TNI Pukul Polisi akan diselesaikan dengan hukum dan WS akan tetap dikenakan sanksi meskipun jiwanya terganggu. Dari pemeriksaan kesehatan oleh tim medis menunjuka jika WS mengidap skizofrenia.

Mesipun yang bersangkutan WS jiwanya terganggu akan tetap dilakukan pemrosesan hukum sesuai dengan peraturan yang ada’ ujar Edi saat dihubungi pada Jumat, 11 Agustus 2017.

Sedangkan oknum TNI yang melakuka pemukulan itu sendiri telah menjalani pemeriksaan internal di Detasemen Polisi Militer Pekanbaru. Selain itu Edi menuturkan jika pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengecek kondisi WS apakah benar mengalami gangguan jiwa atau tidak.

TNI Pukul Polisi
Copyright©netral

‘Sudah dilakukan sejumlah pemeriksaan sebelumnya, tapi sejauh ini kami masih lakukan pendalaman sejauh mana dirinya mengalami gangguan jiwa’ sambung Edi.

Terkait dengan TNI Pukul Polisi pihak kepolisian sendiri belum menentukan sanksi yang tepat untuk WS. Edi mengatakan jika pihaknya telah melakuka pemeriksaan internal terhadap WS. Selain itu juga akan dipanggil sejumlah saksi mata termasuk aparat kepolisian yang terlibat dalam kejadian pemukulan saat itu.

Edi menambahkan jika pihaknya akan tetap memberlakukan sanksi hukum dan akan segera diproses dalam waktu dekat. ‘Kami tak akan menolerir kejadian ini karena apa yang dilakukan WS bukanlah cerminan Kodam I/Bukit barisan. Hukuman dan sanksi akan tetap dijatuhkan kepada yang bersangkutan’ tutupnya.

Sebelumnya WS yang mengenakan seragam dinasnya terlihat mengamuk dan memukul anggota Polantas yang tengah mengendarai motor. Kejadian tersebut sempat direkam oleh seseorang dan unggahan itupun menjadi viral seketika setelah dibagikan di media sosial.

Dalam video tersebut tidak jelas apa yang dikatakan oleh oknum TNI itu, namun terdengar ada suara meninggi. Anggota Polantas itupun telihat menjawab dengan tenang, tapi bukannya selesai WS justru menghampiri anggota polisi itu dan memukul bagian belakang helm anggota polisi tersebut.

Anggota polisi yang terlibat kejadian TNI Pukul Polisi ini diketahui bernama Yoga. Ketika itu Yoga turun dari motor serta masih bersikap tennag, namun sangkin emosinya WS justru menendang motor patroli yang digunakan anggota Polantas tersebut.

baca juga : Punya Gangguan Jiwa, Serda Wira Kenapa Tak Dipecat Dari TNI?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here