KPK Sebut Novel Baswedan Sudah Siap Diperiksa Polisi!

0
284
Novel Baswedan
Copyright©cloudinary

KPK Sebut Novel Baswedan Sudah Siap Diperiksa Polisi!

Indowarta.com – Kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan hingga kini belum juga terungkap. Namun kali ini penyidik senior Komisis Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut mengaku telah bersedia diperiksa polisi.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan jika pihaknya kini tinggal menunggu surat dari pihak kepolisian terkait dengan akan dilakukan pemeriksaan terhadap Novel Baswedan. Menurutnya kini pihakya tinggal menunggu proses formal berupa surat resmi karena proses informal sudah dilakukan oleh kepolisian.

‘Kami saat ini tinggal menunggu proses formalnya saja. Kan informasi informal sudah diberikan oleh aparat kepolisian’ ujarnya saat ditemui di Gedung KPK pada Jumat, 11 Agustus 2017.

WAJIB BACA :  Djarot Datangi Gedung KPK, Kenapa?

Febri menambahkan jika sampai sekarang pihaknya tengah menunggu pemanggilan pemeriksaan. Setelah menerima surat itu sendiri pihak KPK akan mengatur jadwal pemeriksaan pihak kepolisian kepada Novel.

novel baswedan
Copyright©detik

Seperti dikatahui sebelumnya pihak kepolisian menyampaian informasi informal dengan langsung mendatagi Novel Baswedan di rumah sakit di Singapura. Namun kala itu kondisi Novel belum pulih sepenuhnya dan dirinya hanya berbincang biasa karena belum mau membicarakan soal penyiraman air keras tersebut.

Febri mengatakan jika pihaknya tengah menyesuaikan waktu yang tepat untuk pemeriksaan kasus ini. Dia juga mengungkapkan pihaknya siap menemani Novel dalam pemeriksaan nanti, namun Febri tak memberitahukan secara detail siapa yang akan berangkat.

Cukup diketahui jika penyidik senior KPK tersebut tak bisa menjalani pemeriksaan karena terkendala dari izin dokter yang merawatya di Singapura. Namun meskipun begitu Novel sendiri sering muncul di sejumlah media untuk melakukan wawancara khusus. Kepolisian sendiri mengharapkan supaya Novel tak banyak bocara terkait keterlibatan jenderal Polri dalam kasus yang menimpanya ini di media massa.

WAJIB BACA :  KPK Persoalkan Bukti yang Diajukan Oleh Setya Novanto?

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono. Dia mengatakan lebih baik Novel Baswedan menyampaikan terkait keterlibatan jenderal Polri itu dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) nanti.

Argo menambahkan dengan adanya pernyataan Novel Baswedan di media dianggapnya akan membuat masyarakat berfikir jika Polri tak mampu menangani kasus ini secara maksimal. Maka dari itu pihak kepolisian mengharapkan supaya Novel meceritakan data yang berkaitan dengan pelaku di pemeriksaan nanti. sedangkan KPK dan Polda Metro Jaya sendiri sudah melakukan koordinasi guna pertukaran informasi terkait kasus penyiraman air keras ini.

baca juga : Siapakah Sosok Polisi yang Disebut Novel Baswedan Terima Orderan Teror?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here