Usai Konser Musik, Jokowi Diagendakan Datang Ke Jember Fashion Carnaval!

0
458
Jokowi
Copyright©detik

Usai Konser Musik, Jokowi Diagendakan Datang Ke Jember Fashion Carnaval!

Indowarta.com– Tadi malam publik telah dihebohkan dengan kedatangan dari Joko Widodo ke dalam Konser musik We The Fest di Jakarta. Setelah itu telah beredar kabar bahwa Jokowi akan menghadiri acara Jember Fashion Canaval.

Presiden Joko Widodo pun telah mengunjungi Festival Musik We The Fest 2017 ini yang sudah digelar di JIExpo Kemayoran yang telah digelar tadi malam. Lalu pada siang ini pun Jokowi rencananya akan meluncur ke Jember, Jawa Timur. Dirinya akan hadir di Jember dan menghadiri acara Jember Fashion Carnaval (JFC).

Menteri Pariwisata yakni Arief Yahya pada hari Sabtu 12 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Beliau datang siang ini di Jember, dengan rangkaian acara yang padat”. Berdasarkan dari informasi yang telah didapatkan dari Humas Kementerian Pariwisata, acara JFC ini sudah berlangsung pada semenjak tanggal 4 Agustus 2017 kemarin. Acara JFC akan digelar hingga tanggal 13 Agustus 2017 besok. Di dalam gelaran ini pun terdapat Kids Carnival, JFC International Exhibition, Artwear Carnival, hingga puncaknya Grand Carnival.

Jokowi
Copyright ©tribunsolo

Arief mengatakan “Besok siang (Presiden Jokowi), akan menghadiri acara Grand Carnival”. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun akan menemani Presiden

di dalam acara JFC tersebut. Diharapkan bahwa dengan kedatangan dari Joko Widodo ini akan menjadi salah satu magnet untuk mengenalkan JFC kepada para wisatawan lebih luas lagi. JFC ini sudah termasuk di dalam event tahunan nasional di Indonesia ini. Pertama kali JFC telah diselenggarakan pada tahun 2001 silam.

Para peraga JFC nantinya akan tampil di Jakarta. Hal ini atas undangan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Gelaran JFC sendiri sudah digelar selama 16 tahun lamanya dan juga telah menginspirasi karnaval-karnaval yang serupa di dalam Indonesia ini. Pada tahun ini, acara JFC ini mengusung tema ‘Unity in Diversity’.

penggagas JFC Dynand Faris di Kantor Kemenpar pada hari Kamis 20 Juli 2017 ini telah mengatakan “Kita sudah mengoleksi 13 penghargaan di tingkat dunia. Setelah selesai tampil di Jember pada tanggal 9-13 Agustus, tanggal 17-nya kita ke Jakarta atas undangan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia”

baca juga : 

Mengintip Kekuatan Jokowi Vs Prabowo Melalui Hasil Survey!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here