Perubahan Paling Menyenangkan yang Dirasakan Saat Hamil!

0
541
Copyright©deshebideshe

Perubahan Paling Menyenangkan yang Dirasakan Saat Hamil!

Indowarta.com – Pada masa kehamilan dan balita tentunya menyimpan cerita tersendiri. Bahkan pengalaman Hamil selalu membekas dan diingat serta tak akan dilupakan oleh seorang ibu.

Sejumlah perubahan saat hamil pun juga dialami oleh seorang ibu yang sedang mengandung. Perubahan itu sendiri terjadi ada yang menyenangkan dan ada yang sedikit menyakitkan.

Sejumlah perubahan yang paling menyenangkan saat Hamil tentunya menjadi salah satu yang selalu diingat dan tak bisa terlupakan oleh seorang ibu. Perubahan tersebut diantranya payudara lebih berisi, wajah lebih bersinar, rambut lebih lebat dan tidak rontok, tidak khawatir dibilang gemuk dan bisa makan apa saja serta sensai bayi menendang-nendang di dalam perut.

Perubahan yang mungkin paling disenangi oleh para ibu yakni payudara yang lebih terlihat berisi. Untuk ibu hamil ukuran payudara meningkat merupakan salah satu hal yang wajar. Perubahan biasanya ditandai dengan ibu merasakan sesak dengan bra yang digunakan dan ini bisa terjadi pada awal kehamilan maupun beberapa bulan setelahnya.

Bertambahnya ukuran payudara ini disebabkan karena tubuh tengah memeprsiapkan diri untuk menyusui bayi yang akan dilahirkan. Jika payudara tak membesar sama sekali ketika hamil, maka itu bisa dikatakan sebagai kelainan pada pembentukan kelenjar susu.

ibu hamil
Copyrigth©Alodokter

Kemudian seorang ibu yang sedag Hamil wajahnya akan terlihat bersinar. Pada sejumlah perempuan kehamilan bisa menyebabkan terjadinya peningkatan aliran darah ke kulit dan itu membuat seorang ibu kulitnya akan lebih bercahaya dan berseri.

Selanjutnya rambut akan terlihat lebih lebat dan tidak rontok yakni karena adanya hormon estrogen. Pada ibu hamil hormon estrogen akan membuat siklus pertumbuhan rambut lebih cepat dan fase istirahat rambut akan lebih lama. Hal inilah yang membuat rambut seorang ibu hamil terlihat sangat tebal dan tidak rontok.

Perubahan menyengkan lainnya yakni tidak takut dibilang gemuk dan bisa makan apa saja. Sudah barang wajar jika ibu hamil tubuhnya akan bertambah gemuk dan itu pun tak akan khawatir jika disebut gemuk. Selain itu pada waktu hamil bebas untuk makan apa saja karena hormon selama kehamilan itulah yang membuat ibu hamil akan terus merasakan lapar karena harus berbagi makanan dengan bayi yang dikandungnya.

Sementara itu perubahan yang menyenangkan saat Hamil tentunya saat di bayi mulai menendang-nendang perut. Janin akan merespon sentuhan dari luar dan jika perut si ibu di elus serta menekan lembut bisa jadi janin akan membalas dengan gerakan semacam menendang.

baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Gigi Ngilu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here