Berita Terkini : Merasa Di Anak Tirikan, Ribuan Warga Bogor Ini Ingin Pindah Kependudukan Ke Bekasi !

0
922
warga bogor

Berita Terkini : Merasa Di Anak Tirikan, Ribuan Warga Bogor Ini Ingin Pindah Kependudukan Ke Bekasi !

indowarta.com– Ribuan warga dari Villa Nusa Indah, Desa bojongkulur, Kecamatan Gunugn Putri, Kabupaten Bogor menuntut untuk dipindahkan wilayah administratifnya ke kota Bekasi. Alasan dari hal tersebut adalah karena warga di perumahan tersebut merasa kecewa dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang dinilai kurang memperhatikanĀ warga bogor yang berada di sana.

Puncak dari rasa kekecewaan warga Bogor ini terjadi pada saat akhir bulan April lalu. Pada saat itu kawasan Villa Nusa Indah yang menjadi tempat tinggal mereka diterjang banjir dan telah merendam ribuan rumah disana.

Tri Hernantyo salah satu warga BogorĀ  di Perumahan Villa Nusa Indah mengatakan bahwa warga akan mendeklarasikan pemindahan wilayah administratif ke Bekasi dalan acara car free day nanti. Pada acara car free day nanti, dukungan warga yang ingin pindah wilayah administratif ke Pemerintah Kota Bekasi akan dituangkan melalui tanda tangan warga di sebuah spanduk yang akan dipajang nanti.

Tri menambahkan bahwa aksi ini merupakan akumulasi dari rasa kekecewaan warga Bogor terhadap Pemkab Bogor yang dinilai sangat lamban mengatasi banjir di wilayah tersebut. Masalah banjir di wilayah desa yang berbatasan dengan Kota Bekasi tersebut tidak kunjung menemui solusi sejak tahun 2002 kemarin.

Setiap hujan deras melanda wikayah tersebut, ribuan rumah terendam banjir. Banjir yang paling parah adalah terjadi pada bulan April kemarin. Sebanyak 3.000 rumah dan belasan kendaraan pribadi terendam banjir pada saat itu.

warga bogor

Penanggulangan pasca terjadi banjir sangat lamban. Bahkan lumpur sisa dari banjir dibiarkan begitu saja selama berminggu-minggu dan tidak segera dibersihkan oleh dinas yang terkait.

Selain itu infrastruktur jalan juga tidak pernah mendapat perhatian dari Pemkab. Akses jalan menuju desa tersebut rusak parah, bahkan ketika banjir melanda, warga yang berada di desa tersebut merasa terisolasi.

Sementara itu petugas Camat Gunung Putri yakni Budi Lukmanul Hakim telah membenarkan mengenai hal tersebut. Warga Bogor Perumahan Vila Nusa Indah menginginkan bergabung dengan Kota Bekasi.

baca juga :

Berita Hot : Saipul Jamil Tak Banyak Komentar Pasca Dicecar Persidangan Selama 5 Jam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here