Berita Terkini : Flightradar24 Sempat Dapat Posisi Dari Pesawat Egypt Air Sebelum Hilang Kontak !

0
1427
Egypt Air hilang

Berita Terkini : Flightradar24 Sempat Dapat Posisi  Dari Pesawat Egypt Air Sebelum Hilang Kontak !

indowarta.com– Dikabarkan bahwa salah satu pesawat dari Egypt Air hilang. Pesawat Airbus A320 tersebut dioperasikan oleh maskapai dari Mesir yang mempunyai nomor penerbangan MS804 hilang dari pantauan radar. Egyp Air hilang dari pantauan ketika akan menuju Kairo, Mesir dari paris Charles De Gaulle.

Kabar tersebut juga telah dibenarkan oleh pihak Egypt Air melalui akun Twitter resmi mereka pada hari Kamis 19 Mei 2016. Berdasarkan dara dari situs pelacak pesawat yakni Flightradar24, posisi Airbus A320 Egypt Air MS804 ini berada di sekitar 80 mil dari laut sebelum memasuki wilayah udara Mesir atau sekitar 10 menit perjalanan.

Menurut pantauan terakhir, pesawat tersebut berada di ketinggian 37.000 kaki atau kurang lebih dari 11.00 meter atas permukaan laut tepatnya berada di perairan Mediterania. Menurut Flighradar24, Egypt Air hilang terbang dari bandara Charle De Gaulle, Paris pada hari Rabu 18 Mei 2016 malam pukul 23.09 waktu Paris.

Pesawat tersebut mengangkut total 66 orang di dalamnya. Terdapat 56 penumpang, 7 kru dan 3 orang merupakan personil keamanan.

Seharusnya pesawat Egypt Air harus sudah datang di Kairo, Mesir sekitar pukul 03.05 dini hari waktu setempat. Namun sebelum itu terjadi hilang kontak dari awak pesawat MS804 kepada petugas pengendali lalu lintas udara Mesir.

Egypt Air hilang

Pejabat Egyp Air sendiri juga seudah menyatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan tim pencari ke sekitar lokasi yang di duga menjadi tempat hilangnya pesawat tersebut. Operasi tim SAR untuk mencari Egypt Air yang hilang tesebut dikoordinasikan dengan pemerintah Yunani.

Sebelumnya pesawta Egypt Air ini pernah dibajak oleh seseorang yang bernama Seif Al-Din Mustafa. Ketika itu pesawat sedang melakukan penerbangan dari Iskandariyah, Mesir ke ibu Kota Kairo. Namun kemudian pesawat dialihkan ke Siprus oleh pembajak. Drama pembajakan tersebut berakhir ketika diketahui bahwa sang pemabajak pesawat tersebut ternyata mengekaan ikat pinggang bunuh diri palsu.

baca juga :

Berita Terkini: Jadi Lawakan Pembajak Egypt Air Bermotif Rindu Manta Istri, Pelaku Ternyata Profesor ‘Idiot’ !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here