Kim Jong Un Tinjau Persiapan Penembakan Rudal di Guam!

0
347
Kim Jong Un
Copyright ©AFP

Kim Jong Un Tinjau Persiapan Penembakan Rudal di Guam!

Lensaremaja.com – Pemimpin Muda Korea Utara (Korut), Kim Jong Un, sudah membeberkan terkait dengan rencana untuk melakukan penembakan rudal yang diarahkan ke Guam, yang merupakan wilayah Amerika Serikat di Pasifik.

BACA JUGA : Inilah Penampakan Guam, Pulau Kecil Bidikan Nuklir Korea Utara!

Seperti yang sudah dilaporkan kantor berita resmi Korut, KCNA, dan diteruskan oleh kantor berita Perancis, AFP, Kim Jong Un telah menginspeksi atau meninjau langsung persiapa yang dilakukan dalam serang ke Guam.

Seperti yang dilaporkan AFP dan Miror, pada Selasa (15/8/17). Dalam melakukan peninjuan langsung untuk rencana serangan ke wilayah itu, Kim Jong Un didampingi oleh panglima militernya.

Dia “memeriksa rencananya untuk waktu yang lama” dan “mendiskusikannya” bersama beberapa jenderal atau perwira tinggi militer Korut, pada Senin (14/8/2017).

Menurut laporan dari kedua kantor berita tersebut, Kim Jong Un sudah melakukan pemeriksaan pasukan komando strategisnya, hal ini dilakukan lantaran pasukan tersebut yang akan bertanggung jawab atas unit rudal Korut ke Guam.

Berikut Deretan Ramalan Mengerikan yang Bakal Terjadi di Tahun 2017 !
Copyrigth©KCNA

Pemimpin Korut ini telah melakukan pemeriksaan kepada kesiapan dari para aparatnya. Tidak hanya itu, dia juga akan mengamati peta jangkauan rudal Korut yang nantinya akan segera di tembakkan pada wilayah Guam.

BACA JUGA : Dalam Hitungan Hari, Korea Utara Akan Luncurkan Rudal Ke Guam!

Akan tetapi, setelah beberapa lama melakukan pengamatan untuk terkait dengan hal ini. Pada akhirnya dia telah mengambil keputusan untuk menunda pelucuran rudal balistik, yang sebelumnya sudah direncanakan akan diluncurkan pada pertengahan Agustus kali ini.

Menurut laporan dari KCNA, Kim Jong Un menyatakan, imprialis AS akan terkena jebakan dari para militernya sendiri. Hal ini akan terjadi lantaran telah melakukan beberapa tindakan yang sembarangan. Kemudian, dia memberikan isyarat bahwa dia akan melakukan penundaan rencana uji coba untuk peluncuran rudal ke wilayah AS yang berada di kepulauan Pasifik tersebut.

Sebelumnya, para militer dari Korut sudah menunggu petunjuk yang akan diberikan oleh Kim Jong Un untuk melakukan penembakan rudal balistik pada jarak menengah. Pada pekan lalu, Korut menyatakan kalau pihaknya akan menuntaskan penembakan rudal balistik berjumlah empat sejauh 18 dari pantai Guam.

baca juga : Situasi Memanas, WNI di Korea Selatan dan Utara Akan Dipulangkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here