Berita Jessica Mirna: Tolak Rekontruksi Versi Penyidik, Keterangan Jessica Bakal Dilemahkan Polisi Dengan Alat Bukti Kuat !!

0
736
Jessica Kumala Wongso

Berita Jessica Mirna: Tolak Rekontruksi Versi Penyidik, Keterangan Jessica Bakal Dilemahkan Polisi Dengan Alat Bukti Kuat !!

Indowarta.com– Proses Rekonstruksi Kasus Tewasnya Mirna sudah dilakukan pada hari minggu 7 Februari 2016 lalu. Namun, Jessica yang notabennya tersangka, menolak adegan rekonstruksi Versi fakta dari temuan penyidik. Hal ini terdapat dua rekonstruksi dalam kasus Tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa Tersangka J berbeda. Itu wajar dan sah saja, Tersangka J tidak ingin ikut Rekonstruksi Veersi penyidik hal tersebut tidak masalah.

Menurutnya, setiap Warga negara apalagi Tersangka memiliki Hak untuk menolak, namun juga harus ada Standart Operasional Prosedurnya. Penyidik pun meminta menndatangani Berita acara penolakan Proses Rekonstruiksi Tersebut.

Ia mengatakan bahwa Ada rekonstruksi dua kali karena tersangka J punya hak untuk menolak. Karena itu Kepolisian mengganti dengan model.

Diketahui bahwa dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) terdapat lima alat bukti. Pengakuan tersangka, berada dalam urutan terakhir. Pengakuan dari Terdakwa memang penting namun tidak begitu penting.pihak Penyidik kepolisian ingin membuktikan alat bukti yang kuat.

Ada dua Rekonstruksi yang berbeda, namun Penyidik akan menyerahkan kedua duanya di pengadilan nanti.

Meski sekarang menjadi menyandang Status Tersangka, Jessica Kumala Wongso masih membantah bahwa dirinya yang memberi Sianida kedalam Kopi Vietnam milik Waan Mirna.

Jessica

Kombes Pol Krishna Murti juga mengatakan bahwa seorang tersangka memang boleh mengelak. Dan itu tidak masalah bagi pihak kepolisian.

Bantahan tersebut tidak hanya tejadi saat proses pemeriksaan maupun berita acara perkara ( BAP). Dalam proses rekonstruksi pun diketahui bahwa Jessica menolak memperagakan adegan tersebut.

Krishna mengatakan bahwa Jessica menolak ulang adegan dalam proses Rekonstruksi kedua. Banyak sekali adegan atau gerakan yang ditolak. Krishna enggan menyebut adegan mana yang ditolak. Namun pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto menyebut Jessica menolak adegan menuang sianida.

Seperti yang diketahui bersama, meski pengakuan tersangka masuk dalam kategori alat bukti. Penyidikan tidak mempersoalkan dalam hal tersebut. Polisi memiliki Strategi lain dengan menguatkan alat bukti lain hingga pada akhirnya terdakwa dalam hal ini Jessica di persidangan dapat dilemahkan dengan alat bukti.

baca juga : Berita Jessica Mirna Terbaru: Inilah Cara Ungkap Pembunuh Mirna Paling Efektif Versi Mbah Mijan, Pakai ‘Jaelangkung’ !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here