Berita Terkini : Korea Selatan Buka Asa Tim Thomas Indonesia Masuk Ke Babak Final Hari Ini !

0
1158
thomas indonesia

Berita Terkini : Korea Selatan Buka Asa Tim Thomas Indonesia Masuk Ke Babak Final Hari Ini !

indowarta.com– Tim Thomas Indonesia berpeluang besar untuk maju ke babak final Piala Thomas setelah Korea Selatan berhasi menaklukkan China pada babak perempat final dan muncul sebagai lawan Indonesia di semifinal yang akan digelar hari ini.

Meskipun Korea Selatan terbukti cukup kuat karena mampu menyingkirkan China, kemengan Negeri Ginseng sebagai lawan Indonesia di babak empat besar ini merupakan sebuah keuntungan bagi tim Thomas Indonesia. pasalnya Tim Korea Selatan memiliki materi pemain yang memiliki kekuatan lebih imbang dengan Indonesia bila dibandingkan dengan China.

Di tim Korea Selatan tidak ada tunggal putra yang diblang sabagai superior seperti Lee Chong Wei milik Malaysia atau Lin Dan milik China. Deretan pemain tunggal dari tim Thomas Indonesia sendiri seperti Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa dinilai memiliki kekuatan yang seimbang dengan tunggal dari Korea Selatan.

Tim tunggal dari Korea Selatan sendiri akan diisi oleh Son Wan Ho, Lee dong Keun dan juga Jeon Hyeok Jin. Sedangkan di sektor ganda, Korea Selatan memiliki kekuatan yang cukup baik yakni tiga ganda putra penghuni peringkat 10 besar Lee yong Dae /  Yoo Yeon Seong, Kim Gi Jung / Kim Sa Rang dan Ko Sung Hyun / Shin Baek Cheol.

thomas indonesia

Namun di nomor ini tim Thomas Indonesia juga tidak ketinggalan kauliatasnya. Skuad Merah Putih dinilai mempunyai ganda putra yang sama berkualitas dengan Korea Selatan. Ganda putra Angga Pratam dan Ricky Karanda telah bermain bagus di Piala Thomas tahun ini. Tentu saja itu akan menjadi suatu pertimbangan agar mereka kembali diturunkan ketika kontra Korea Selatan nanti.

Salah satu kendala yang dialam oleh tim Merah Putih adalah masih belum konsistennya penampilan dari ganda putra Mohammad Ahsan / Hendra Setiawnan. Mereka berdua bermain buruk ketika di laga perempat final. Mereka berdua merupakan satu-satunya wakil yang kehilangan poin di laga tersebut.

Jika Ahsan dan Hendra bermain dengan buruk dan masih belum menemukan penampilan terbaik mereka, tentunya hal ini akan menjadi kesulitan tersendiri untuk menyaingi Lee Young Dae / Yoo Seong dari Korea Selatan. Ganda dari Korea Selatan tersebut sejauh ini berhasil tampil dengan stabil.

baca juga :

Berita Terkini : Kemenkominfo Surati Pihak Youtube Minta Hapus Video Propaganda ISIS Latih Militer Anak Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here