Berita Terkini : Uang Senilai Rp 100 Juta Densus 88 Untuk Keluarga Siyono Diserahkan Kepada KPK !

0
964
densus 88

Berita Terkini : Uang Senilai Rp 100 Juta Densus 88 Untuk Keluarga Siyono Diserahkan Kepada KPK !

indowarta.comKoalisi Masyarakat Sipil untuk keadilan Siyono telah menyerahkan uang sejumlah 100 juta yang diberi dari Densus 88. Uang tersebut diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Polri menanggapi hal tersebut. Kadiv Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar menyebutkan bahwa Polri menghormati apa yang menjadi pilihan tersebut. Polri menghormati apa yang telah diputuskan oleh Koalisi Masyarakat Sipil.

Koalisi yang dimaksud tersebut terdiri dari PP MUhammadiyah, Indonesia Cirupption Watch (ICW), YLBHI, dan tim pengacara dai keluarga Siyono. Koalisi tersebut kemudian menyambangi Gedung KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakartas Selatan pada hari Kamis 19 Mei 2016 kemarin.

Ketua umu PP Muahammadiyah Dahnil Anzar selaku perwakiln dari koallisi mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan uang yang selama itu diakui oleh Kapolri sebagai uang pribadi Densus 88 yang diberikan untuk keularga Siyono.

Dahnil menyebutkan, Koalisi telah menduga uang tersebut bukan berasal dari kantong pribadi Densus 88 saja, namun juga ada beberapa pihak yang terlibat dengan uang tersebut. Tujuan dari Koalisi adalah meminta KPK untuk mengecek dari mana saja asal uang tersebut dengan melakukan penelusuran kepada rekening-rekening tertentu.

densus 88

Dahnil mengatakan, oleh karena itu koalisi meminta KPK menelusuri uang tersebut. Apakah ada  unsur gratifkasi atau suap. KPK tentunya mempunyai kewenangan mengenai hal tersebut untuk melakukan penyelidikan. Koalisi berharap ada tindak lanjut hukum.

Sementara itu mantan ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin juga mendukung langkah tersebut. Din menyebutkan bahwa kematian Siyono setelah ditangkap oleh Densus 88 harus diusut sampai tuntas. Walaupun pihak Polri sendiri sudah menjatuhkan hukuman untuk dua anggota Densus 88, pencarian keadilan harus tetap dilakukan.

Menurut Din,keadilan merupakan suatu hal yang esensial. Namun mengenai langkah-langkah seanjutnya, Din menyerahkan sepenuhnya ke PP Muhammdiyah. PP Muahammdiyah sendiri juga sudaj memiliki bidang hukum sendiri. Tentunya hal ini akan membuat pengungkapan kasus Siyono menjadi lebih tertolong.

baca juga :

Berita Terkini : Tulang Dada M Siyono Terbukti Patah, Densus 88 Langgar HAM ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here