Berita Terkini : Kemenhub Buka Tiket Mudik Gratis Lebaran 2016 Untuk Pengguna Sepeda Di Tangerang !

0
2072

Berita Terkini : Kemenhub Buka Tiket Mudik Gratis Lebaran 2016 Untuk Pengguna Sepeda Di Tangerang !

indowarta.com– Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menggelar mudik gratis lebaran 2016 untuk para pengguna sepeda motor. Kasie Angkutan Perhubungan Dishub Kota Tangerang Raymond Alfons mengatakan bahwa pendaftaran mudik gratis lebaran 2016 ini bisa dilakukan melalui online di wesbsite Kemenhub.

Untuk pendaftaran online akan dibuka pada 13 Mei sampai 12 Juni 2016. Sedangkan untuk pendaftaran online dibuka pada tanggal 16 Mei sampai 12 Juni 2016.

Raymond Alfons berserta jajarannya mendapatkan tugas untuk menerima pendaftaran secara offline dan juga verifikasi pendaftaran online para pemudik. Mereka membuka loket di Terminal Poris Plawad.

Menurut Raymond, Dishub sudah menyiapkan petugas disana untuk melayani pendaftaran dengan cara offline sejak hari Seni 16 Mei 2016 kemarin. Kuota yang disediakan Kemenhub untuk pendaftar angkutan Lebaran 2016 ini sebanyak 12.000 sepeda motor dan 24.000 penumpang.

mudik gratis lebaran 2016

Namun kuota tersebut dibagi lagi menjadi arus mudik sebanuyak 8.400 sepeda motor dengan penumpang sejumlah 16.800 penumpang. Sedangkan untuk arus balik ada kuota sebanyak 3.600 sepeda motor dengan penumpang sebanyak 72.000 penumpang.

Untuk setiap daerah sendiri penerimaan pendaftaran tidak dibatasi kuota. Jadi selama kuota masih ada, masyarakat dari setiap daerah bebas mendaftar. Para pemudik ini akan naik bus dan sepeda motor pemudik akan dikirim ke sejumlah titik yang menjadi kota tujuan.

Terdapat sembilan kota yang menjadi tujuan untuk arus mudik 2016 yang disiapkan dalam program ini. Sembilan kota tersebut adalah TEgal, Kebumen, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Wonosobo, magelang dan Semarang. Sedangkan untuk arus baliknya, program ini menetapkan tida lokasi kota adalah yakni Yogyakarta, Solo dan Semarang.

Sementar itu PT. KAI yang juga menyediakan program jasa angkutan motor gratis lebaran 2016 mengaku masih minim peminat. Sejak dibuka pada tanggal 8 Maret 2016 yang lalu, 7 persen baru terpakai dari kuota yang telah disediakan. Total kuota yang disediakan adalah 15.834 motor.

baca juga :

Berita Terkini : Makin Berkembang, Gojek Akan Sediakan Layanan Tambal Ban Darurat ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here