Berita Terkini : Diyakini Punya Manfaat Lebih, Air Panas Di Bogor Didatangi Warga !

0
877
air panas Bogor

Berita Terkini : Diyakini Punya Manfaat Lebih, Air Panas Di Bogor Didatangi Warga !

indowarta.com– Semenjak munculnya air panas Bogor yang misteriius yang terletak pada Perumahan Villa Ratu Endah RT 06 RW 06, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor, Kota Bogor, banyak warga yang berdatangan.

Tidak hanya warga dari kelurahan setempat yang datang untuk melihat air panas Bogor, warga dari daerah lain juga menyempatkan diri untuk melihat fenomena alam tersebut. Warga setempat meyakini bahwa air tersebut mampu mengobati segala macam penyakit. Oleh karena ini, air yang bersuhu 55 derajat celcius itu mereka gunakan sebagai media terapi.

Salah satu tokoh masyarakat setempat yakni Dedi Setiadi atau yang sering disapa dengan Abah Kodon mengatakan bahwa banyak warga yang berkunjung siang maupun malam semenjak ditemukannya Air panas Bogor tersebut.

Tidak hanya itu, ada juga warga yang membawa ember atau botol kemasan agar mereka bisa membawa pulang air yang dipercaya bisa menyembuhkan rematik dan gatal-gatal tersebut. Bahkan ada salah satu warga yang mengidap gejala stroke yang memanfaatkan air tersebut untuk terapi. Kaki dan tangannya direndam ke air panas Bogor tersebut.

Walaupun air panas tersebut banyak diambil oleh warga, namun air tersebut tidak pernah habis atau berkurang sama sekali. Dedi mengatakan bahwa air tesebut memang sudah diambil oleh banyak orang. Air tersebut tidak berkurang, tetap saja air segitu.

air panas Bogor

Menurut pengakuan Dedi, warga sudah melaporkan hal ini ke kelurahan, PLN dan Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk dilakukan pemeriksaan. Pihak PLN sendiri sudah memeriksa air panas tersebut, namun tidak menemukan apa-apa. Sama halnya dengan pihak PGN yang sudah memeriksa air panas tersebut juga tidak menemukan apa-apa.

Dengan adanya fenomena ini, membuat warga penasaran dan kemudian mengukur suhu dan kadar keasaman dari air tersebut. Ketika di tes menggunakan alat yang bernama lakmus, kadar air berada di tingkat PH 6,5. Sedangkan ketika di tes menggunakan laser, suhu air mencapai 55 derajat celcius. Hingga kini warga masih menunggu hasil penelitian dari laboratorium mengenai air panas misterius ini.

baca juga :

Berita Terkini : Kemenkominfo Surati Pihak Youtube Minta Hapus Video Propaganda ISIS Latih Militer Anak Indonesia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY