Dalam Dua Moment Penting Ini, Setya Novanto Alami Serangan Vertigo!

0
232
Setya Novanto
Copyright ©Tempo

Dalam Dua Moment Penting Ini, Setya Novanto Alami Serangan Vertigo!

Indowarta.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kemarin menggelar sidang tahunan tepatnya Rabu, 16 Agustus 2017. Namun Ketua DPR, Setya Novanto tidak terlihat hadir dalam sidang tersebut.

Menurut informasi Setya Novanto tak hadir ,dalam sidang tahunan di DPR karena mengalami serangan vertigo. Tercatat ini merupakan kali kedua Novanto diserang vertigo pada momen yang bisa dikatakan penting. Mengenai hal ini juga ditaggapi oleh Biro Pimpinan Kesekjenan DPR, Hani Tahaptari.

Dia menceritakan jika saat itu Novanto mengalami vertigo karena memaksakan diri untuk mengikuti acara halal bihalal di DPR. Hani mengatakan jika Katua DPR itu sebenarnya sudah menderita penyakit vertigo sebelum melaksanakan acara halal bihalal tersebut.

WAJIB BACA :  Hakim Tolak Eksepsi KPK, Setya Novanto Diambang Kebebasan?

‘Saat itu dia (Setya Novanto) memaksakan untuk hadir. Kan halal bihalal setahun sekali dan pada saat itu juga kesempatan pegawai bertemu dengan pimpinan DPR dan juga Ketua DPR’ ujarnya.

Setya Novanto
Copyright ©tribunnews

Hani menyebutkan jika beberapa hari terakhir terlihat jika kesehatan Setya Novanto turun karena kelelahan menjalani sidang yang gelar oleh KPK. ‘Beberapa hari terakhir beliau kesehatannya memang menurun. Beliau pun tak bisa memenuhi panggilan karena mengalami vertigo. Ya vertigo kan sakit sekali’ ujarnya.

Karena alasan kesehatan itulah akhirnya membuat KPK saat itu menjadwalkan ulang pemeriksan terhadap Novanto. Cukup diketahui jika saat itu dia diperiksa terkait dengan kasus korupsi proyek penggandaan E-KTP.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menuturkan jika dirinya saat itu mendapat surat dari Novanto. Dalam surat itu mengatakan jika yang bersangkutan tak bisa datang dalam pemeriksaan karena kondisi kesehatannya.

WAJIB BACA :  Hakim Tolak Eksepsi KPK, Setya Novanto Diambang Kebebasan?

‘Kami saat itu dapat surat dari saksi Setya Novanto yakni tak bisa hadir karena kondisi kesehatan. Kami pun jadwalkan ulang pemanggilan’ ujarnya saat itu.

Setya Novanto kembali mengalami serangan vertigo seperti sebelumnya kemarin Rabu, 16 Agustus 2017. Saat itu Novanto yang seharusnya menyampaikan sambutan saat sidang tahunan harus digantikan oleh Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

Mengenai hal ini juga datangkan oleh Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Dia menyebutkan jika Novanto nampak lemas dari sejak Rabu pagi dan setelah dicek dokter dipastikan Novanto tak dapat hadir dan mendengarkan pidato Presiden Jokowi pada sidang tahunan tersebut.

baca juga : KPK Dalami 6 Saksi Soal Keterlibatan Setya Novanto di Kasus E KTP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here