Berita Hari Ini : Begini Reaksi Ahok Kala Tanggapi Protes Transjakarta Gratis Oleh Walikota Bekasi !

0
908
transjakarta gratis

Berita Hari Ini : Begini Reaksi Ahok Kala Tanggapi Protes Transjakarta Gratis Oleh Walikota Bekasi !

indowarta.com– Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengkritik program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai layanan bus transjakarta gratis. Menurut Rahmat Effendi, program transjakarta gratis ini akan membawa kerugian bagi bank millik pemerintah darerah.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa jika Rahmat Effendi tidak menginginkan program transjakarta gratis dan merugikan, Ahok saja membuat peraturan bahwa warga yang bukan KTP DKI tidak boleh mengikuti program transjalarta gratis. Yang boleh mengikuti transjakarta gratis hanya mereka yang ber KTP DKI Jakarta.

Menurut Ahok, Rahmat Effendi hanya takut kalau semua orang akan pindah tabungan ke Bank DKI Jakarta. Jikalau begitu, Ahok akan membuat peraturan bahwa warga yang ber KTP luar DKI tetap membayar sebesar Rp 3.500,-.

Rahmat merasa keberatan dengan persyaratan yang telah diajukan oleh Ahok. Persyaratan yang dimaksud Rahmat Effendi adalah warga Kota Bekasi yang ingin naik bus transjarkata secara gratis, mereka harus memppunyai rekening di Bank DKI. Namun kota Bekasi sendiri sudah mempunyai bank daerah yaitu Bank Syariah Bhagasasi yang juga ingin berkembang.

transjakarta gratis

Menurut Rahmat Effendi, warga Kota Bekasi sebanyak 60 persen dari total 2,4 juta warga saat ini berpergian ke Jakarta degnan beragam keperluan. Oleh karena itu, dia minilai bahwa nanti akan banyak warga Kota Bekasi yang akan memanfaatkan program transjakarta gratis ini.

Rahmat Effendi menyebutkan bahwa ini merupakan strategi yang bagus dari Pemprov DKI Jakarta untuk mendongrak sector keuangan bank milik DKI itu melalui program transjakarta gratis. Namun Walli Kota Bekasi ini juga harus mempertimbangkan sisi perbankan di Kota Bekasi karena sudah mempunyai Bank Daerah sendiri.

Meski demikian, Rahmat Effendi tetap mengapresiasi program pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini yang menggratiskan ongkos perjalanan menggunakan bus transjakarta untuk warga Kota Bekasi.namun disisi lain, Rahmat juga menghimbau agar masyarakat Kota Bekasi tetap menabungkan uangnya di bank daerah Kota Bekasi.

baca juga :

Berita Hari Ini : Mulai Hari Ini Transjakarta Buka 6 Rute Baru Lalui Bekasi dan Depok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here