Berita Terkini : Massa Demonstran FBR Dan AMJU Seruduk Gedung KPK Minta Ahok Ditangkap Dalam Kasus RS Sumber Waras !

0
1514

Berita Terkini : Massa Demonstran FBR Dan AMJU Seruduk Gedung KPK Minta Ahok Ditangkap Dalam Kasus RS Sumber Waras !

indowarta.com– Massa melakukan demonstrasi yang berasal dari Forum Betawi Rempung (FBR), Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) dan juga Laskar Luar Batang telah meninggalkan Gedung DPRD DKI Jakarta. Namun setelah itu mereka segera bertolak menuju Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Jumat 20 Mei 2016.

Mereka telah mendesak KPK untuk menjadikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai  tersangka dalam kasus Rumah Sakit Sumber Waras. Pada saat demonstrasi dilakukan, orator tersebut menyerukan untuk melakukan long march.

Mereka juga megancam akan menutup jalanan di Jakarta. Jika ada yang tidak mau melakukan long march ke gedung KPK, berarti mereka merupakan antek Ahok.

Sebelumnya mereka terus menggedor pagar Gedung DPRD DKI Jakarta dan juga mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas ditujukan untuk Ahok. Selain itu mereka juga melempari para polisi yang berjaga di dalam halaman Gedung DPRD DKI Jakarta dengan air mineral dan juga batu. Karena aksi tersebut, arus lalu lintas di Jalan Kebon Sirih, lokasi Gedung DPRD DKI Jakarta ini terhambat.

kpk-tangkap-ahok_20160309_103234

Sebelumnya para demonstran sempat menuntut DPRD DKI Jakarta untuk segera melakukan hak menyatakan pendapat (HMP) untuk Ahok. Menurut para demonstran, kebijakan yang dibuat Ahok seperti mengenai penggusuran pemukiman warga di Kampung Pulo, Kalijodo, Pasar Ikan, dan kampung akuarium dinilai telah melanggar undang-undang.

Selain itu mereka juga mempermasalahkan rendahnya APBD tahun 2014 – 2015. Ketika berada di DPRD, mereka ditemui oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik dan juga sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif. Mohamad Taufik dan Syarif merupakan kader dari partai Gerindra.

baca juga :

Berita Terkini : Uang Senilai Rp 100 Juta Densus 88 Untuk Keluarga Siyono Diserahkan Kepada KPK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here