Mitsubishi Xpander Tak Cocok Jadi Mobil Keluarga?

0
2206
Mitsubishi Expander
Copyright©indianautosblog

Mitsubishi Xpander Tak Cocok Jadi Mobil Keluarga?

Indowarta.com Mitsubishi Xpander merupakan sebuah mobil keluarga segmen bawah baru yang menjadi primadona. Terlebih, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mobil penantang Toyota Avanza cs ini menjadi bintang dalam booth pabrikan berlambangkan tiga berlian tersebut.

BACA JUGA : Peminat Tinggi, Mitsubishi Xpander mencetak Rekor Penjualan!

Terkait dengan interior dan eksterior. Mobil dengan harga yang mencapai Rp 189.050 juta ini hadir dengan kelebihan untuk menjadi mobil keluarga. Akan tetapi, terkait dengan mesin dan tenaganya mobil ini masih dibawah pesaingnya, Honda Mobilio.

Product Ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia yang juga pereli nasional, Rifat Sungkar menjelaskan, sejarah dari Mitshubishi yang sudah mempertahankan filosofi mesin, mulai dari Mitsubishi Pajero Sport, L300, dan Lancer Evolution, Mitsubishi Xpander sudah menggunakan mesin terbaiknya.

“Mitsubishi bukan merek baru, dan untuk developmet mesin 1,5 liter sudah digunakan di seluruh dunia. Jika kita lihat rasio, torsi, rpm, maupun horse power, menurut saya ini mesin efisien dengan konsep mobil keluarga,” kata Rifat, di booth Mitsubishi, GIIAS 2017, Rabu (16/8/2017).

Lanjut terkait dengan Mitsubishi Xpander ini, dia mengatakan kalau Mitsubishi sudah terkenal dengan performanya. Performa mesin yang kencang atau performa mesin yang digunakan hemat bahan bakar.

Mitsubishi Expander
Copyright©kompas

“Melihat konsepnya sebagai mobil keluarga, lebih ke arah mesin hemat bahan bakar, karena juga memiliki Eco Indicator. Namun, Mitsubishi tetap tidak lupa dengan teknologi, dengan disematkan  Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC),” ucap suami dari Sissy Priscillia ini.

BACA JUGA : 6 Varian yang Ditawarkan Oleh Mitsubishi Expander, Harga Termurahnya Mulai Dari Rp 189 Juta!

Diketahui sebelumnya, kalau Mitsubishi Xpander sudah dipasangkan mesin bensin DOHC MIVEC 16 valve 1.499 cc dengan menggunakan kompresi rasio 10.5:1. Dengan adanya daya ini, maka dapat menghasilkan 103,2 Tk  dengan 6000rpm, sedangkan maksimum torsinya sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Terlihat ada banyak pengunjung dari Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 melihat Mitsubishi Xpander. Tidak ada hentinya, pengunjung yang datang memenuhi booth dari Mitsubishi untuk melihat penampakan dari mobil baru ini.

Berdasarkan laporan dari  PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), untuk target dari penjualan Mitsubishi Xpander ini yang ada pada pabrik Bekasi mencapai 3.000 – 4.000 unit per bulan. Sedangkan pengantarannya kepada konsumen akan dilakukan pada Oktober 2017 mendatang.

BACA JUGA : Mitsubishi XM Siap Meluncur di Semarang, Ini Preview Spesifikasi dan Harganya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here