4 Orang Terduga Teroris Ini Ditembak Mati Polisi Usai Insiden Serangan di Barcelona!

0
219
Serangan di Barcelona
Copyright ©kbknews

4 Orang Terduga Teroris Ini Ditembak Mati Polisi Usai Insiden Serangan di Barcelona!

Indowarta.com – Pada Jumat (18/8/17) dini hari waktu setempat, polisi Spanyol telah melakukan penembakan  kepada empat terduga teroris. Dalam operasi itu, telah melukai orang lain di Cambrils, sebuah kota kecil di selatan Barcelona.

BACA JUGA : Sebelum Serpong, Densus 88 Tangkap Juga 3 Terduga Teroris di Jambi!

Satu hari sebelumnya, seorang pengendara sebuah mobil van telah menabrakkan mobilnya ke krumunan para turis dan para pesepeda yang berada di Las Ramblas, Barcelona. Akibat dari insiden serangan di Barcelona ini menyebabkan 13 orang tewas dan sekitar 100 orang mengalami luka-luka.

Pemerintah dimana Catalonia, yang merupakan kota Barcelona dan Cambrils berada telah mengkonfirmasi, bahwa adanya serangan di Barcelona yang terjadi sangat jelas merupakan serangan teroris.

Pihak berwenang mengungkapkan, adanya jumlah korban yang tewas dari serangan yang dilakukan teroris di Barcelona ini dapat meningkat. Seperti yang telah dilaporkan kantor berita Perancis, AFP, Jumat (18/8/17).

Serangan di Barcelona.
Copyright ©Istimewa

Hal tersebut dapat terjadi karena dari jumlah korban serangan di Barcelona itu sekarang ada yang sedang mengalami masa kritis. Terkait dengan kejadian ini, polisi juga sudah melakukan penahanan kepada dua orang pria, satu orang berasal dari Maroko dan seorang pria berasal dari Melilla, Afrika Utara.

BACA JUGA : Pelaku Teror Bom Panci Bandung Adalah Mahasiswa yang Berbaiat Kepada ISIS!

Walau bukan merupakan pengemudi dari kedaraan yang menabrak krumunan orang-orang tersebut, namun kedua masih dalam pemeriksaan. Seorang saksi mata mengatakan, sopir dalam serangan di Barcelona tersebut melarikan diri dengan berjalan kaki. Hingga sekarang ini masih belum jelas berapa banyak orang yang melakukan penyerangan ini.

Beberapa jam sebelumnya, satu orang tewas akibat ledakan dari serangan di Barcelona. Kejadian itu terjadi disebuah rumah yang berada di kota sebelah barat daya Barcelona. Dalam sebuah insiden terkait dengan adanya serangan ini, tambah polisi, penghuni rumah tersebut sedang melakukan persiapan bahan peledak.

Pada saat dilakukan pemburuan kepada pelaku serangan di Barcelona ini hingga Kamis malam, kata polisi, beberapa orang telah dinyatakan tewas pada saat adanya baku tembak dalam operasi melawan apa yang mereka sebut dengan ‘serangan teror’ di kawasan Cambrils.

BACA JUGA : Dijadikan Sasaran Teror Bom Panci Bandung, Pemilik Rumah Makan Mengaku Kaget Bukan Main!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here