Pentingnya Air Liur demi Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut!

0
276
Cara Memutihkan Gigi
Copyrigth©gudangkesehatan

Pentingnya Air Liur demi Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut!

Indowarta.com – Menjaga dan merawat Kesehatan Gigi menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang. Jika gigi tak dirawat tentunya akan membuat gigi tak sehat dan akan menjalar ke penyakit atau gangguan lainnya yang bisa diketahui penyakit apasajakah itu di sini.

Bukan hanya merawat gigi saja, untuk lebih menjaga Kesehatan Gigi makanan mengandung banyak kalsium dipercaya dapat memerkuat gigi. Mengenai hal ini juga diucapkan oleh Drg. Ratu Mira Afifah GGCliDent, MDsc.

Dia menuturkan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalsium dan mineral akan memperkuat gigi. ‘Susu dan Yogurts merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak mineral dan kalsium. Itu baik jika dikonsumsi karena akan membuat gigi lebih kuat’ ujarnya beberapa waktu ini.

Selain itu menurut Dokter Mirah biasa orang menyapanya, ada satu hal yang harus dipenuhi oleh seseorang supaya gigi tetap sehat. Satu hal yang berperan penting dalam menjaga Kesehatan Gigi tersebut yakni air liur, akan tetapi jika untuk memutihkan Gigi kalian bisa menggunakan kulit pisang, kok bisa ya? simak nih cara kerjanya di sini.

benang gigi
Copyright ©Liputan6

Air liur sendiri berfungsi sebagai pembersih alami sesuatu yang terdapat dalam mulut. Maka dari itu air liur bisa dikatakan sangat penting dan oleh sebab itu kita semua wajib untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang mampu merangsang produktivitas air liur.

Simak Nih: Kunyit Kuning Bisa Digunakan Untuk Memutihkan Gigi!

Menurut Dokter Mirah air liur berperan penting dalam proses pembersihan sisa makanan dan bakteri di mulut kita. ‘Setiap orang wajib mengkonsumsi makanan yang menstimulasi kelenjar untuk menghasilka air liur. Hal itu karena air liur mempunyai peran penting untuk memberisihkan sisa makan dan bakteri yang ada dalam mulut’ sambungnya.

Dia menambahkan jika menjaga Kesehatan Gigi dengan cara membersihkannya secara rutin harus selalu diterapkan. Dokter Mirah menegaskan jika menjaga, merawat dan membersihkan gigi sebaiknya dilakukan sejak kecil ketika anak mulai tumbuh gigi susu, tapi jika hanya sikat gigi saja itu tidak cukup untuk membuat gigi anda sehat, lantas apalagi ya yang harus dilakukan? temukan jawabannya di sini.

Namun menurutnya membersihkan gigi pada anak-anak yang baru memiliki pasta gigi tentunya berbeda dengan anak-anak berusia 3 hingga 13 tahun. Dia mengatakan jika membersihkan anak-anak yang belum mengerti sikat dan pasta gigi bisa melakukannya dengan kain kasa yang sudah dibasahkan.

Ketahui Yuk: Menguak Fakta Tentang Pasta Gigi yang Belum Banyak Diketahui!

‘Perawatan harus dimuai sejak dini, balita yang berusia 6 hingga 8 bulan yang sudah tumbuh giginya diwajibkan untuk dibersihkan giginya, Namun bukan dengan sikat gigi melainkan dengan kain kasa yang basah’ tutupnya.

Dengan ini menjaga Kesehatan Gigi memang penting dan harus dilakukan sejak kecil. Membersihkan gigi dua kali sehari yakni setelah bangun dan sebelum tidur sudah cukup.

Baca juga : Bunda. . .Jangan Sampai Gigi Balita Anda Rusak Ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here