Berita Terkini : Digelar Pertama Kali, Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Buka Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan Hari Ini !

0
1285
Jokowi

Berita Terkini : Digelar Pertama Kali, Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Buka Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan Hari Ini !

indowarta.com– Pengurus Pusat Muhamadiyah mengelar konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan selama dua hari. Konvensi tersebut akan dimulai pada tanggal 23 Mei 2016 sampai dengan 24 Mei 2016 berada di Universitass Muhamadiyah (UMY) Yogyakarta.

Presiden Jokowi sendiri yang akan membuka konvensi yang baru pertama kali digelar ini pada hari Senin 23 Mei 2016. Sekretaris Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan (KNIB) Ratih Herningtyas mengatakan bahwa yang mempunyai gagasan mengenai konvensi ini adalah Pengurus Pusat Muhammadiyah. Rencananya pada pukul 14.00 nanti acara akan dibuka oleh Presiden Jokowi.

Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan ini merupakan yang pertama kalinya di gelar oleh Pengurus Pusat Muhammadiyah. Konvensi ini digelar untuk memperingati hari kebangkitan nasional sekaligus menjadi momentum untuk mencari ide dan gagasan atas berbagai masalah yang terjadi di Tanah Air.

Akan ada juga sidang pleno dengan tema-tema khusus dalam penyelenggaraan Konvensi Indonesia Berkemajuan selama dua hari ini. Pada hari pertama, dalam sidang pleno akan diberikan tema kebangsaan. Sedangkan di hari yang kedua, sidang pleno akan diberikan tema ekonomi berkemajuan, kebudayaan berkemajuan dan politik berkemajuan.

konvensi nasional Indoensai berkemajuan

Dalam konvensi ini, keseluruhan akan terdapat delapan pleno. Narasumber dari sidang Pleno yang digelar selama dua hari ini akan menghadirkan beberapa tokoh cendikirawan, akademisi, pejabat negara dan beberapa pejabat daerah. Sidang pleno yang diselenggarakan selama dua hari ini akan digelar secara pararel session.

Narasumber pembicara dalam pleno yang diselenggarakan selama dua hari ini akan dihadiri oleh mantan wakil presiden Indonesia yaitu Boediono, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Mantan Ketua PP Muhammadiyah seperti Din Suamsuddin, Amien Rais dan ahmad Syafi’i Maarif.

Beberapa tokoh dari Nahdlatul Ulama juga akan menghadiri Konvensi yang baru pertama kali ini digelar yakni Hasyim Muzadi, mantan ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Ashidiqie, Bachtiar Effendym Chusnul Mar’iyah, Busyro Muqoddas dan juga Franz Magnis Suseno. Namun tidak ketinggalan juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan juga akan hadir.

Beberapa pejabat daerah yang hadir adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Bojonegoro Suyoto, Bupati Sorong Stefanus Malak, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

Di dalam pembukaan nanti, rencananya akan ada penandatanganan enam prasasti oleh presiden Jokowi. Prasasti tersebut berisikan tentang catatan dari apa yang telah dicapai Muahammadiyah dalam andil memajukan bangsa.

baca juga :

Berita Terkini : Uang Senilai Rp 100 Juta Densus 88 Untuk Keluarga Siyono Diserahkan Kepada KPK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here