Cara Mengatasi Mata Panda di Wajah dan Kantong Mata!

0
1264
Mata Panda
Copyright ©hipwee

Cara Mengatasi Mata Panda di Wajah dan Kantong Mata!

Indowarta.com – Penampilan selalu menjadi yang utama dari kebanyakan wanita. Akan tetapi, beberapa wanita merasa terganggu dengan adanya kantung mata atau mata panda yang berada di bawah lingkar mata, yang akan terlihat kalau sedang lesu, kusam, dan kurang sehat.

BACA JUGA : Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan Tradisional!

Kantong mata terdapat dibawah mata yang membentuk seperti gelembung. Memang pada awalnya tidak terlihat atau masih samar, namun lama kelamaan akan lebih membesar dan menggelambir. Sedangkan lingkaran hitam yang berada pada bagian mata biasanya disebut mata panda.

Mata
Copyright ©youthhealthmag.com

Sebelum anda mengetahui beberapa cara untuk mengatasi timbulkanya mata. Alangkah baiknya jika anda mengetahui beberapa penyebab terjadinya  hal tersebut, berikut beberapa penyebabnya:

  • Sering terkena sinar matahari sehingga membuat tubuh anda akan memproduksi lebih banyak melanin, yang merupakan pikmen pemberi warga gelap pada mata.
  • Kurang darah atau anemis juga menjadi salah satu penyebab timbulnya mata panda ini.
  • Melakukan penggosokan pada area mata terlalu keras dapat menimbulkan mata bagian bawah menghitam.
  • Penipisan kulit dan hilangnya lemak dan kolagen yang menyebabkan pembuluh darah berwarna merah kebiruan di bawah mata, sehingga tampak jelas ada lingkaran hitam pada bawah mata.

BACA JUGA : Perawatan Kulit Untuk Buah Hati yang masih Balita!

Berikut tips beberapa langkah untuk penanganan mata panda:

  • Mengompres mata dengan menggunakan sendok dingin atau mentimun yang sudah didinginkan, dapat membantu untuk mengurangi timbulkan kantung mata yang terlihat membesar.
  • Tidak hanya itu, anda dapat dapat mengkonsultasikan kepada dokter spesialis kulit untuk mendapatkan perawatan laser dan penggunaan krim mata yang memiliki kandungan vitamin K. Dokter juga dapat menyuntukkan filler atau injectable filler untuk lingkaran hitam yang telah disebabkan karena kerusakan pada jaringan pembuluh darah.
  • Untuk melakukan penanganan ini sebenarnya tidak harus dengan biaya yang tinggi. Dengan cara mengubah gaya hidup anda maka akan membantu untuk mengatasi timbulnya mata pada seseorang. Cobalah untuk melakukan tidur sehari 8 jam dan hindari mengkonsumsi kafein atau minuman keras.
  • Untuk dapat menyembuhkannya, maka penggunaan kosmetik seperti concealer. Oleskan pada bagian mata panda anda yang dengan warna yang lebih terang dengan tujuan agar dapat menyambarkan warna hitam. Manfaat lainnya adalah dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Jerawat Batu Sekaligus Bekasnya di Kulit Wajah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here