Berita Hari Ini : Bareskrim Polri Segera Selidiki Kasus Lion Air Salah Antar 16 Penumpang Modus Lolos Pemeriksaan Imigrasi !

0
937
lion air

Berita Hari Ini : Bareskrim Polri Segera Selidiki Kasus Lion Air Salah Antar 16 Penumpang Modus Lolos Pemeriksaan Imigrasi !

indowarta.com– Badan Reserse Kriminal Polri menyelidiki kasus salah antar penumpang Lion Air di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Dalam kasus tersebut, ada kemungkinan juga terdapat pelanggaran pidana.

Pesawt Lion Air JT161 yang berangkat dari Singapura kemudian parkir di R51 Bandara Soekarno Hatta pada hari Selasa 10 Mei 2016. Pada saat yang bersamaan juga mendarat pesawat Lion Air yang parkir di R56.

Kesalahan terjadi pada saat bus mengantarkan penumpang ke terminal. Penumpang Lion Air yang seharusnya masuk ke dalam terminal internasional, oleh bus penjemput penumpang malah diantar ke terminal domestik.

Sopir bus mengira bahwa penumpang yang dia bawa itu merupakan penumpang dari Padang. Akibat dari kecerobohan tersebut, sebanyak 16 penumpang dari total 182 telah lolos dari pemeriksaan imigrasi.

Wakil Kepala Bareskrim Ari Dono Sukmanto di Bogor, Senin 23 Mei 2016 mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan apakah ada atau tidaknya tindak pidana pada kasus Lion Air ini. Hingga saat ini masih dalam proses.

Menurut Ari Dono Sukmanto, kasus ini masih didalami lagi dengan cara memeriksa pihak pelapor. Untuk saat ini sudah ada yang diperiksa yakni sebanyak dua orang dari pihak pelapor.

lion air

Ari Dono menyebutkan bahwa penyidik akan meminta keterangan saksi lain dari pihak Lion Air. Hal itu dia kemukakan setelah melakukan pemeriksaan saksi pelapor.

Diretktur Utama Lion Air Edward Sirati menyatakan bahwa ini memang kesalahan pihaknya. Namun pada hari Kamis 19 Mei 2016 kemarin dia memastikan bahwa semua penumpang dari yang turun dari pesawat JT161 Singapura – Jakarta telah melewati proses clearance di Kantor imigrasi Bandara Soekarno Hatta.

Kejadian serupa juga terulang di Bandara Ngurah Rai. Pesawat maskapai Air Asia QZ509 dari Singapura menuju ke Bali pada Senin malam 16 Mei 2016. Penumpang yang turun lebih awal dibawa ke terminal domestik oleh bus antar jemput sebanyak 47 penumpang.

Akibat kesalahan tersebut, Kementerian perhubungan memberikan sanksi kepada Groudn Handling Lion Air dan AirAsia di Bandara Soekarno Hatta dan Ngurah Rai dibekukan sementara.

baca juga :

Berita Terkini : Kemenhub Bekukan Izin Lion Air Di Cengkareng Serta Air Asia Di Bali !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here