Berita Terkini : Ditolak Keempat Kalinya, Berikut Alasan Kejati DKI Jakarta Kembalikan Berkas Kasus Mirna Shalihin Atas Tersangka

0
1147
Berita terkini: Polisi

Berita Terkini : Ditolak Keempat Kalinya, Berikut Alasan Kejati DKI Jakarta Kembalikan Berkas Kasus Mirna Shalihin Atas Tersangka

indowarta.com– Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Sudung Sotumorang menuturkan bahwa pengembalian berkas perkara kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ke penyidik Polda Metro Jaya. pengembalian berkas ini bukan merupakan yang pertama kalinya, namun ini merupakan pengembalian berkas kasus Jessica Kumala Wongso untuk yang keempat kalinya.

Usai menghadiri kegiatan Pelatihan Bersama Aparat Pengeak Hukum 2016 di Hotel Aston, Bogor pada hari Senin 23 Mei 2016, Sudung menyebutkan bahwa berkas kasus Jessica Kumala Wongso tersebut telah dikembalikan dikarenakan alat buktinya masih belum kuat. Jadi berkas tersebut masih perlu diperbaiki lagi.

Sudung menambahkan bahwa hingga saat ini jaksa penyidik masih melakukan penyidikan. Hal ini juga membuat kasus Jessica Kumala Wongso terpaksa dikembalikan ke Polda Metro Jaya. namun terkait dengan masa penahanan yang hampir habis juga masih dalam penyelidikan jaksa peneliti.

Berkas saat ini sudah diteliti oleh penyidik dan sampai saat ini masih belum ada perubahan. Sekarang Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta masih menunggu hasil dari jaksa peneliti. Karena hal ini penyelidikan penyidik masih mencari dan mengumpulkan alat bukti sehingga alat bukti harus diperkuat lagi kualitasnya.

Jessica Wongso

Seperti yang telah diketahui, Jessica Kumala Wongso yang merupakan terduga dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin pada saat minum kopi bersamanya dan juga temannya yang bernama Hani di Cafe Olivier, West Mall Grand indonesia pada tanggal 6 Januari 2016.

Kemudian Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersangka dilakukan penahanan oleh Polda Metro Jaya setelah melakukan olah TKP. Polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu bon bayar, struk pesanan dan satu buah gelas dan sisa kopi yang diminum oleh Wayang Mirna Salihin.

Disisi lain, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dituding telah mengombang ambingkan berkas kasus Jessica Kumala Wongso. Namun hal tersebut telah dibantah oleh Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejati DKI, Waluyo Yahya.

baca juga :

Berita Terkini : Berkas Jessica Wongso Atas Kasus Mirna Sudah 4 Kali Dikembalikan Ke Penyidik oleh Kejati !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here