Berita Terkini : Mewakili Pemerintah, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Berikan Santunan Rp 140 Juta Kepada Korban Awan Panas Gunung Sinabung !

0
936
gunung sinabung

Berita Terkini : Mewakili Pemerintah, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Berikan Santunan Rp 140 Juta Kepada Korban Awan Panas Gunung Sinabung !

indowarta.com– Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mewakili pemerintah telah menyerahkan santunan berupa uang tunai sebesar Rp 140 juta untuk sembilan keluarga korban aliran awan panas Gunung Sinabung yang dilaksanakan pada hari Sabtu 21 Mei 2016 kemarin.

Masing-masing keluarga korban yang meninggal dunia akan mendapatkan satunan sebesr Rp 15 juta. Sedangkan untuk korban yang menderita luka-luka akan mendapatkan santunan sebesar Rp 2,5 juta.

Khofifah menyebutkan bahwa santunan yang diberikan ini merupakan bentuk rasa bela sungkawa pemerintah atas korban musibah awan panas Gunung Sinabung. Khofifah yang berkunjung ke Jambur (Pendopo) Rumah Bupati Karo mengatakan rasa bela sungkawanya . Dia mengaku turut berduka atas apa yang telah terjadi dengan keluarga korban. Khofifah berharap agar keluarga korban tetap bersabar.

Tidak hanya memberikan santunan, Khofifah juga turu mengunjungi lokasi pengungsian di Gedung Serba Guna Moderamen GBKP Simpang Enam, Jaan Meriam Ginting, Kabanjahe. Dia menyerahkan bantuan beras sebanyak 100 ton kepada para pengungsi di Kabupaten Karo.

gunung sinabung

Khofifah juga menyebutkan bahwa jika 100 ton beras masih kurang, nanti gubernur akan menambah beras tersebut. Jika masih kurang lagi, nanti akan ditambah lagi.

Peristiwa Gunung Sinabung yang terjadi pada hari Sabtu 21 Mei 2016 mengakibatkan sembilan orang yang berasal dari Desa Gamber, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo. Korban tersebut sedang melakukan aktifitasnya yaitu berladang.

Tujuh diantara mereka telah meninggal dunia. Sedangkan yang dua lainnya menderita luka bakar hingga 60 persen. Saat ini korban masih dirawat di RSU Haji Adam Malik, Medan, Sumatera Utara. Berikut merupakan identitas dari korban yang meninggal dunia :

  1. Karman Meliala (60 Tahun)
  2. Irwansyah Sembiring (17 Tahun)
  3. Nanin Boru Sitepu (50 tahun)
  4. Leo Perangin-angin (25 Tahun)
  5. Mulip Ginting (45 Tahun)
  6. Ersada Ginting (55 Tahun)
  7. Ibrahim Sembiring (51 Tahun)

baca juga :

Berita Terkini : Erupsi Terus Mengancam, Korban Awan Panas Gunung Sinabung Bertambah Menjadi 7 Orang Tewas 2 Orang Tengah Kritis !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here