Alasan PAN Tak Undang Jokowi di Acara Rakernas!

0
772
PAN
Copyright©rayapos

Alasan PAN Tak Undang Jokowi di Acara Rakernas!

Indowarta.com – Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Rapat ini dilangsungkan di Bandung, Jawa Barat, pada 21-23 Agustus 2017.

BACA JUGA : DPD Gerindra Ungkap Alasan Kenapa Ajukan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar!

Sebelumnya diketahui kalau Presiden kerap diundang dan juga menghadiri beberapa acara partai yang diselenggarakan. Khususnya kepada partai yang sudah menyatakan bergabung dalam koalisi pemerintahan sekarang ini.

Terakhir diketahui kalau Jokowi telah hadir dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang diselenggarakan oleh PPP di  Ancol, Jakarta. Serta menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselanggarakan di Bali oleh Hanura.

WAJIB BACA :  Komentar Jokowi Soal Desakan Ganti Ketua DPR!

Terkait dengan tidak diundangnya Jokowi dalam Rakernas ini, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membantah kalaua hal ini terjadi karena merenggangnya hubungan antara partainya dengan Presiden.

Pihaknya mengatakan, kalau PAN sendiri memang sengaja tidak mengundang salah satu perwakilan dari permerintah pusat, hal ini bertujuan agar Rakernas yang digelar ini berfokus kepada Pilkada Jawa Barat mendatang. Selain itu, Rakernas juga merupakan salah satu acara internal partai.

Zulkifli Hasan
Copyright©tribunnews

“Oleh karena itu karena sifatnya internal, saya tidak mengundang pusat. Saya sudah sampaikan sama Mas Pram (Pramono Anung), ke Pak Presiden melalui Mas Pram, bahwa kami tidak mengundang pemerintah pusat apakah presiden ataukah menteri tidak ada,” jelas Zulkifli, saat konferensi pers di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/8/17).

WAJIB BACA :  Komentar Jokowi Soal Desakan Ganti Ketua DPR!

BACA JUGA : Komentar Ridwan Kamil Saat Tak Diusung Oleh PDIP dan Golkar!

Dia mengatakan, dalam Rakernas kali ini PAN hanya mengundang sejumlah kepada daerah yang ingin mencalonkan diri di Pilkada Jabar. Adanya hal ini dilakukan untuk menyesuaikan pada fokus persiapan Pilkada Jabar.

Beberapa kepala daerah yang diundang oleh PAN, diantaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengudang Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi namun tidak bisa hadir lantaran sedang berada di Hongkong.

“Jadi itu kenapa kami tidak mengundang pimpinan partai atau pemerintahan di pusat karena ngomong soal Pilpres ini nantilah 2019,” tutur Zulkifli.

BACA JUGA : PDIP dan Golkar Bicarakan Soal Pasangan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here