Berita Terkini: Pendaki Gunung Raung Ditemukan, Dalam Kondisi Lemas Dan Dingin!

0
1157
Berita Terkini: Pendaki Gunung Raung Ditemukan, Dalam Kondisi Lemas Dan Dingin!

Berita Terkini: Pendaki Gunung Raung Ditemukan, Dalam Kondisi Lemas Dan Dingin!

Indowarta.comРTim SAR dari gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso dan Juga Basarnas Jember, Jawa Timur  telah berhasil menyelamatkan delapan pendaki Gunung yang tersesat di Gunung Raung sejak hari senin kemarin.

Salah satu anggota Badan SAR Nasional (Basarnas) Jember Jefri mengatakan delapan pendaki yang mereka masih berstatus pelajar SMA di jember tersebut berhasil di Evakuasi pada hari selasa dinihari.

Kedelapan pendaki tersebut bernaman , Rico Septian, Alvian Novamka Napilin, Paratama Yudha Nugraha, Charlowyk Nicolas, Fandi Achmad M, Sulton A, Wahyu Nur Syahroni, serta seorang siswi Wildarani Nur R.

Meskipun selamat, kedelapan pendaki Gunung tersebut ditemukan dalam keadaan lemas dan kedinginan dan bahkan 1 dari delapan pendaki tersebut mengalami lecet pada kakinya.

Jefri mengatakan bahwa Mereka tersesat karena cuaca buruk di atas puncak gunung saat mereka turun, dan pendaki ini juga kehabisan bekal, serta salah satu pendaki ada yang sakit karena kedinginan.

Berita Terkini: Pendaki Gunung Raung Ditemukan, Dalam Kondisi Lemas Dan Dingin!

Ia juga mengatakan bahwa kedelapan pendaki Gunung tersebut tergabung dalam Siswa Pecinta Alam SMA Kabupaten Jember ini kedinginan karena sebelumnya kehujanan dan bagai di atas gunung Raung yang diketahui memiliki ketinggian sekitar 3.222 meter dari permukaaan laut.

Jefri juga mengatakan bahwa mereka ditemukan Tim Sar di Pondok Motor, Perjalanan dari bawah sekitar 6 Jam dan tim SAR gabungan berangkat mendaki ke atas melakukan pencarian mulai hari Selasa pukul tepat pukul 00.00 WIB.

Ia juga memaparkan bahwa para pendaki tersebut masih duduk di bangku SMA Negeri 4 dan SMAN 1 Jember di evakuasi melalui Pendakian Pondok Motor Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso.

Evakuasi melalui Pondok Motor karena sebelumnya sejak hari sabtu lalu, pendaki Gunung ini naik melalui pondok Motor.

Menurut Jefri, Basarnas Jember dan BPBD Bondowoso dan juga BPBD Jember mendapatkan kabar jika kedelapan pendaki tersebut meminta bantuan kepada salah satu Rekannya yang selanjutnya Pendaki melaporkan ke BPBD Jember.

Jefri juga menambahkan bahwa mendapatkan berita hari Senin dan bersama BPBD Jember dan Bondowoso serta pecinta alam langsung melakukan pencarian kepada 8 pendaki gunung tersebut.

baca juga : Timeline Twitter Bakal Contek Fb, Tagar #Riptwitter Jadi Trending Dunia !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here