Kembangkan Virtual Reality, Facebook (FB) Bangun Markas Besar Oculus !

0
822
fb

Kembangkan Virtual Reality, Facebook (FB) Bangun Markas Besar Oculus !

indowarta.comFb telah memperkerjakan beberapa tim ahli di London Inggris. Hal ini merupakan bagian dari persiapan membangun divisi pengembangan vritual reality (VR) Oculus yang pertama kalinnya dan akan bermarkas di Eropa.

Raksasa media sosial ini sebenarnya sudah memperbanyak tim engineer dan juga staff developer di Inggris. Hal ini mereka lakukan setelah dalam enam bulan terkahir ini berhasil mengakuisisi Oculus seniali USD 4 miliar di tahun 2014.

Pendiri Fb, Mark Zuckerberg rupanya memang begitu semangat untuk menggarap masa depan VR. Pada tahun lalu, Fb juga membeli startup VR yang berasal dari Inggris bernama Surreal Vision dan memindahkan timnya e kantor Oculus di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

WAJIB BACA :  Video FB Paskibraka Terobos Lumpur Demi Kibarkan Bendera Merah Putih Ini Bikin Trenyuh!

Pendiri Fb ini sangat yakin bahwa VR akan menjadi teknologi yang akan banyka digunakan untuk saling berinteraksi satu sama lain. Menurut Mark Zuckerberg, VR akan menjadi platform yang paling sosial untuknya. Oleh sebab itu, dirasa Fb perlu untuk membentuk tim baru yang akan membangun VR dan aplikasi sosial generasi terbaru.

Yang telah ditunjuk untuk memimpin tim Oculus di Inggris adalah Mike LeBeau. Mike LeBau sendiri sebelumnya merupakan mantan engineer senior di Google yang telah berhasil mengembangkan software pencarian suara. Kemudian dia pindah ke London dan kemudian bergabung dengan Oculus pada bulan Januari tahun ini.

fb

Mike LeBaau sempat menulis status di Fb resmi miliknya “kami akan membuat sesuatu yang sangat keren”. Tentu saja hal ini mengundang rasa penasaran para netizen.

WAJIB BACA :  Heboh, , Berani Beraninya Akun FB Ini Hina Jokowi dan Tantang Polisi!

Vritual Reality adalah suatu teknoogi yang memungkinkan pengguna untuk bisa berinteraksi dengan suatu lingkungan yang sudah disimulasikan oleh kompputer. Suatu lingkungan yang benar-benar ditiru yang hanya ada dalam imaginasi.

Lingkungan realitas maya terkini umumnya telah menyajikan pengalaman visual yang ditampikan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampul stereokopik. Namun beberapa simulasi juga menguikutsertakan tambahan informasi hasil pengindran seperti suara melalui pengeras suara atau headphone. Kini Fb sedang berusaha mengembangkan teknologi ini.

baca juga :

Berita Terkini : Diduga Lakukan Pemblokiran Trending Topic, FB Mulai Selidiki Isu Yang Beredar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here