Kenapa Koalisi 5 Partai Tak Mau Gandeng Nasdem dan Ridwan Kamil?

0
547
Ridwan Kamil
Copyright©pojokbandung

Kenapa Koalisi 5 Partai Tak Mau Gandeng Nasdem dan Ridwan Kamil?

Indowarta.com – Seperti diketahui jika Walikota Bandung, Ridwan Kamil telah menerima pinangan dari Partai Nasdem untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018. Disisi lain lima partai akan berkoalisi dan sepakat tak akan menggandeng Ridwan maupun Nasdem dalam Pilgub Jawa Barat nantinya.

Kelima partai tersebut diantaranya partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hanura. Seluruh partai tersebut sepakat untuk bekoalisi pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Kesepakan berkoalisi tersbeut didapat setelah masing-maisng ketua partai mengadakan rapat khusus. Rapat tersebut dilakukan di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung pada Senin malam, 21 Agustus 2017.

WAJIB BACA :  Golkar Fix Dukung Ridwan Kamil, PDIP Masih Menunggu Kepastian!

Dikabarkan sebelumnya jika partai-partai tersebut menjalin kedekatan dengan Partai Nasdem yang telah mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar tahun depan. Namun anggapan tersebut ternyata tidak benar karena tak terlibatnya Nasdem dalam koalisi yang dibentuk lima partai tersebut.

Ridwan Kamil
Copyright©kmpasregional

Mengenai hal ini juga dijelasan oleh Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh. Dia menuturkan jika koalisi memang dengan sengaja tak mengundang Partai Nasdem dalam rapat khusus yang digelar Senin malam.

Menurutnya hal tersebut dilakukan karena masing-maisng partai sampai saat ini sepakat untuk membentuk kerjasama tanpa menyebutkan nama calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar. ‘Beliau (Nasdem) kan sudah punya calon baru berkomunikasi. Sedangkan kami berkomuniksi dulu baru punya calon dan kami anggap masing-masing sama. Kami berkomunikasi terlebih dahulu baru nantinya kami tentukan calon’ ujar Ade pada Selasa, 22 Agustus 2017.

WAJIB BACA :  Tanggapan Dedi Mulyadi Soal Dukungan Golkar Ke Ridwan Kamil!

Seperti diketahui jika Nasdem sendiri secara terang-terangan mengungkapakan akan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat dalam Pilgub Jabar 2018 nanti. Dengan itu Ade sendiri menilai jika baik Nasdem maupun Ridwan mempunayai kekurangan dalam hal etika komunikasi politik antar partai.

Berkaitan koalisi yang sudah dibentuk, Ade megatakan jika koalisi tersebut nantinya akan sering mengadakan pertemuan. Pada pertemun itu selanjutnya akan membahas sejumlah tokoh terutama dari kader partai yang pantas untuk dicalonkan dalam Pilkada Jabar 2018.

Meskipun begitu nama Ridwan Kamil dan dua orang lainnya yakni Deddy Mizwar serta Dedi Mulyadi akan menjadi bahan pertimbangan serius koalisi utnuk memberikan dukungan. Namun tidak menutup kemungkinan akan memunculkan nama-nama dari partai lain.

baca juga : Inilah Ringgo, Sosok Penghina Jokowi dan Kapolri yang Ternyata Jago Bahasa Asing!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here