Daftar Tunggangan Besi yang Dimiliki Raffi Ahmad Dan Tunggakan Pajak yang Harus Dibayar!

0
365
Raffi Ahmad
Copyright ©tribunbatam

Daftar Tunggangan Besi yang Dimiliki Raffi Ahmad Dan Tunggakan Pajak yang Harus Dibayar!

Indowarta.com – Seperti diketahui artis yang juga sebagai presenter Raffi Ahmad sering kali memamerkan tunggangan kuda besi alias mobil mewahnya. Petugas Badan Pajak dan Restribusi DKI Jakarta (BPRD) serta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendatangi kediaman ayah satu anak ini.

Petugas perpajakan dan kepolisian mendatangi rumah Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina di Green Andara Residences, Jakarta Selatan pada Selasa, 22 Agustus 2017. Ketika petugas tersebut datang, Raffi dan Gigi sedang tak ada dirumah karena tengah shooting di salah satu stasiun televisi.

Mengenai hal ini dijelaskan langsung oleh Kepala BPRD, Edi Sumantri. Di menuturkan jika maskud kedatangannya tersebut karena bersamaan Dirlantas Komes Halim Pagarra tanpa disengaja menemukan dua mobil mewah yang terparkir di Masjid dekat rumah Raffi. Akhirnya petugas pun langsung mendatangi kediaman presenter kondng tersebut.

Kedua mobil mewah tersebut diduga milik Raffi sehingga pihak BPRD dana Dirlantas mendatangi kediamannya. Dua mobil itu berjenis Lammborgini bernomor polisi B 1 AMY yang pajaknya masihberlaku hingga bulan November 2017. Kemudian yang kedua mobil berjenis Rools-Royce berwarna hitam tanpa nomor kendaraan.

Raffi Ahmad
Copyright ©tribunnews

Edi saat itu tidak bertemu dengan Raffi Ahmad akahirnya meminta keterangan pekerja rumah presenter terkenal tersebut yakni seorang bernama Adin. Dia menuturkan jika mobil jenis Rolls-Rpyce warna hitam tersebut tengah diurus pergantian plat nomer baru oleh Raffi.

Pada saat Edi pun menitipkan pesan kepada Adin supaya menyelesaikan pajak kendaraan mobil mewah tersebut sebelum tanggal 31 Agustus 2017. ‘Kami akan datangi door to door jika tidak segera dibayarkan. Sanksi bunga sendiri akan kami hapuskan jika dibayar sebelum 31 Agustus 2017’ ujarnya.

Dari data yang diperoleh Raffi dan keluarganya mempunyai 13 kendaraan berbagai jenis. Kendaraan yang diatasnamakan Raffi yakni Piaggio GTV 250 (2009), Honda Scoppy I (2010), Ducati Hypermotard D110 CKD (2012) dan Ducati Superbike 1199 CKD (2012). Sedangka atas nama Nagita Slavina yakni Toyota Alphard 2.5 G AT, Honda Scoopy NC11C1C AT dan Maserati Garnturismo (2008).

Dikatakan oleh kepala Bidang Teknologi Informasi Pajak Daerah, Dewi Mustika jika kendaraan jenis Maserati tunggakan pajak hingga Rp 23 juta. Selain itu ada pula Suzuki FD 125 XSD atas nama Setiawan yakni beralamat sama dengan Raffi Ahmad. Selain itu Adik Raffi, Syahnaz juga mempunyai Toyota Fortuner yang dibeli tahun 2012 dan pajaknya telah habis sejak 23 April 2017.

Selain itu ada Ducati Travel CKD yang pajaknya habis bulan Februari 2017 lalu, BMX 3181 MT yang pajaknya menunggak sejak tahun 2016 dan Zusuki FU 150 yang juga sudah habis pajaknya. Dewi sendiri menuturkan jika jumlahnya belum diketahui dan akan dihitung secara manual nantinya.

baca juga : Viral Foto Driver Ojek Online Terjebur Got, Sekujur Tubuh Jadi Hitam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here