Demi Maju Jadi Cagub, Deddy Mizwar Gabung dengan Gerindra!

0
1673
Deddy Mizwar
Copyright©Kompas

Demi Maju Jadi Cagub, Deddy Mizwar Gabung dengan Gerindra!

Indowarta.com – Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa barat, Anggawira menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mantap mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Aktor kawakan itu nantinya akan ‘berduet’ dengan kader Parkai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. Akan tetapi, Gerindra mewajibkan Deddy untuk menjadi kader besutan Prabowo itu jika ingin diusung sebagai calon Gubernur.

Anggawira mengatakan, “Pak Deddy menyatalan bersedia menjadi kader Partai Gerindra dengan penempatan tugas sebagai Penasehat DPD Jabar. Karena sesuai dengan arahan Ketua Umum Gerindra, kandidat yang akan diusung harus menjadi kader internal partai”.

WAJIB BACA :  Gerindra Cari Sosok Tandingan Khofifah dan Gus Ipul di Pilgub Jatim!

Baca Juga DPD Gerindra Ungkap Alasan Kenapa Ajukan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar!

Anggawira menyatakan kalau pihaknya akan segera berkoordinasi dengan DPW PKS Jabar untuk memformulasikan teknis kerjasama dalam mempersiapkan Pilgub Jabar 2018 mendatang. Menurutnya ini merupakan kompetisi bersama.

Deddy Mizwar, (1)
Copyright ©wowkeren

“Ini merupakan kompetisi kita bersama untuk memperjuangkan niat luhur dalam membawa perbaikan di Jabar,” ujar Anggawira.

Selain itu dia juga menegaskan kalau keputusan ini telah sejalan dengan misi Gerindra untuk menempati posisi sebagai Jabar satu. Menurutnya, Gerindra wajib memenahgkan kontestasi Pilgub Jabar guna melaksaakan misi dan program pembangunn Jabar.

Dengan demikian, PKS dan Gerindra tinggal mendaftarkan Deddy Mizwar dan Syaikhu pda bulan Januari 2018 mendatang. Sebelumnya, PKS sendiri juga telah menyetujui duet antara Deddy dan Syikhu di Pilgub Jabar 2018.

WAJIB BACA :  Gerindra Cari Sosok Tandingan Khofifah dan Gus Ipul di Pilgub Jatim!

Baca Juga Deddy Mizwar Banjir Dukungan Saat Maju Ke Pilgub Jawa Barat 2018 Nanti!

Padahl sebelumnya beberapa nama muncul menjadi kandidat kuat untuk diusung PKS, namun urung. Lantas, apa alasan PKS akhirnya menyetujui duet tersebut?

Wasekjn PKS Mardani Ali Sera mengatakan nama Ketua Kamar Dagang Indutri (Kadin) Jabar, Agung Suryamal, sempat muncul untuk diduetkan dengan Syaikhu yang merupakan kader PKS. Meski demikian, PKS memiliki alasan mengapa akhirnya kukuh memajukan duet Deddy Mizwar-Syaikhu.

Mardani mengatakan Deddy memiliki kapasitas untuk memimpin Jawa Barat. Selain itu Deddy dianggap memiliki karakter yang sangat pas dengan masyarakat Jawa Barat. Tingkat keterpilihannya pun cukup oke sehingga pantas diusung PKS.

WAJIB BACA :  Gerindra Cari Sosok Tandingan Khofifah dan Gus Ipul di Pilgub Jatim!

Selain itu pihaknya juga mengatakan kalau pihaknya tentu tak hanya memilih orang yang mempunya kapasitas, namun juga elektabilitas dan popularitasnya. Dan Deddy menurutnya masuk dalam tiga kategori tersebut.

Baca Juga Berita Terkini: Deddy Mizwar Mengaku Akan Didukung SBY dan Prabowo Maju Jabar 1 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here