Rakernas PAN Putuskan Zulkifli Hasan Maju ke Pilpres 2019!

0
295
Rakernas PAN
Copyright©harian nasional

Rakernas PAN Putuskan Zulkifli Hasan Maju ke Pilpres 2019!

Indowarta.com – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Selasa, 22 Agustus 2017 kemairn. Rekomendasi dari Rakernas PAN ini mengusulkan Zulkifli Hasan menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2019 mendatang.

Zulkifli sendiri diputuskan akan menjadi capres saat Rakernas PAN karena dirinya dinilai oleh kader-kader internal sebagai sosok yang mumpuni. Mengenai hasil ini disampaikan saat hari terakahir rapat yang digelar di Hotel Arsilia, Jl Pelajar Pejuang, Bandung pada Rabu, 23 Agustus 2017.

Terkait dengan dipilihnya menjadi capres dalam Pilpres 2019 mendatang, Zulkifli mengapresiasi rekomendasi dari kader PAN seluruh Indonesia. Namun meskipun begitu pria berkacamata tersebut hingga kini belum mengambil sikap terkait usulan maju di Pemilu 2019 ini.

Dia meminta supaya seluruh kader partai fokus bekerja saat ini. ‘Saya sangat berterimakasih dan apresisi semua ini. Tapi untuk saat ini jangan bicarakan mengenai hal tersebut. Lebih baik kita fokus bekerja terlebih dahulu karena Pilpres masih lama’ ujarnya.

Rakernas PAN
Copyright©viva

Hal itu dikatakannya karena Zulkifli sendiri menyatakan jika masih ada waktu yang cukup panjang nantinya untuk membicarakan mengenai Pilpres 2019. Dia mengatan masih ada Rakernas PAN tahun depan dan itu tentunya menjadi momentum yang tepat untuk membahas hal ini.

Pria yang juga sebagai Ketua MPR tersebut mengatakan jika tak baik membicarakan Pilpres 2019 saat ini. Hal tersebut diungkapkannya karena jika tetap dibahas kader-kader PAN tak akan fokus bekerja dan tak fokus melayani mayarakat. Mengenai hal ini juga ditanggapi oleh Sekertaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Edi menyebutkan jika rekomendasi Rakernas PAN ini akan menjadi pertimbangan partai dan salah satunya mendorong Zulkifli untuk maju dalam Pilpres dua tahun mendatang. Selain mendorong Zulkifli untuk maju mencalonkan diri menjadi Presiden, dalam rapat tersebut juga menghadirkan sejumlah rekomendasi lainnya dari PAN.

Sejumlah rekomedasi lain tersebut diantaranya PAN mendesak pemerintah melakukan reformasi agraria yang berpihak kepada masyarakat kecil. Kemudian PAN juga mendesak menerapkan secara konsisten keseimbangan demokrasi politik dan ekonomi. Selaian itu peengakan hukum di Indoensia juga diminta dilakukan secara adil tanpa membela pihak manapun.

baca juga : Sri Mulyani Akan Jalankan Program Baru Pensiun PNS Mulai Tahun Depan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here